4 Pegawai Kecamatan Girimaya dan 2 Pegawai kelurahan Alami Keracunan Usai Menyantap Rusip Udang

Anggota Polsek Bukit Intan menjenguk satu di antara warga mengalami keracunan yang sedang dirawat di Klinik Mitra Sehat, Selasa (13/08/2019)

istimewa
Anggota Polsek Bukit Intan menjenguk Oki yang terbaring di Klinik Mitra Sehat, Selasa (13/08/2019). 

4 Pegawai Kecamatan Girimaya dan 2 Pegawai kelurahan Alami Keracunan Usai Menyantap Rusip Udang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Polsek Bukit Intan menjenguk satu di antara warga mengalami keracunan yang sedang dirawat di Klinik Mitra Sehat, Selasa (13/08/2019)

Saat dilakukan pengecekan anggota bertemu dengan Oki Lesmana (27), warga Jalan Raya Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah yang masih terbaring.

Menurut Oki kejadiaan terjadi pada Senin (12/08/2019) pukul 11.00 WIB, saat itu dirinya bersama kelima orang lainnya menyantap makanan berupa Kecalok (Rusip udang) beserta menu lainnya.

Namun selang dua jam setiba Oki di rumahnya, ia merasakan pusing dan muntah-muntah sehingga dibawa ke Klinik Mitra Sehat di Kampung Dul.

Dari keterangan Oki terdapat enam orang lainnya yang juga mengalami hal yang sama yaitu pemilik rumah yang merupakan pegawai kelurahan, Oki Honorer Kelurahan Bukit Besar, Sekcam Girimaya Lutfi Darmawan, Kasi Pembangunan Kecamatan Girimaya Suhendar, Maulina dan Asih Staff di Kecamatan Girimaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium darah Oki, menunjukkan keracunan makanan.

Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra mengungkapkan warga untuk memperhatikan makanan untuk menghindari keracunan.

"Hati-hati dalam mengkonsumsi makanan minuman, apapun harus tahu betul kualitas dan kondisi makanan dan minuman. Bila bentuk warna dan rasa sudah berbeda itu patut dicurigai kalau makanan minumanl tersebut tidak layak di konsumsi," ujar AKP Adi Putra.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved