Berita Sungailiat

Annisa Hurul Aini, Siswi Asal Sungailiat Wakili Babel Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional

Annisa Hurul Aini siswi Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 1 Sungailiat terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional 2019 mewakili Babel

Annisa Hurul Aini, Siswi Asal Sungailiat Wakili Babel Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional
IST/Eka Puteri Utami.
Annisa berfoto bersama gurunya Eka Puteri Utami. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Annisa Hurul Aini siswi Kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 1 Sungailiat terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Nasional 2019 mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Annisa bersama Catarino Jorge Fernandes siswa SMA 1 Pangkalpinang, memiliki kesempatan untuk mengibarkan sang merah putih dihadapan Presiden Republik Indonesia (RI) pada peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 di Istana Merdeka Jakarta.

Anak kelahiran Sungailiat 20 April 2003 itu dikenal di lingkungan sekolahnya merupakan anak yang baik, rajin dan mudah bergaul.

Guru Tidak Tetap (GTT) SMA Negeri 1 Sungailiat, Eka Puteri Utami mengatakan, Annisa merupakan anak yang baik, rajin, dan mudah bergaul dengan teman-temannya, termasuk berinteraksi dengan guru-guru ia ramah dan sopan.

"Proses Annisa bisa lulus, awalnya dia mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten, dinyatakan lulus dan dikirimkan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi bersama tujuh teman lainnya, di tingkat Provinsi ia dinyatakan lulus dan terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional mewakili Bangka Belitung,"jelas Eka Puteri Utami kepada bangkapos.com, Selasa (13/8/2019).

Dengan Annisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional membuat bangga semua pihak termasuk sekolah tempat ia memperoleh pendidikan.

"Dalam upaya menciptakan siswa berprestasi tentu sekolah memiliki program yang dapat memfasilitasinya, salah satunya melalui program ekstrakurikuler. Dimana siswa berhak memilih salat satu ekstrakurikuler yang sesuai dengan minatnya, melalui ekskul, siswa dapat mengembangkan bakat, kemampuan serta potensi yang dimilikinya,"ungkapnya.

Selain itu menurutnya siswa dibina dibimbing oleh pembina dan pelatih dari masing-masing ekskul sehingga dapat menciptakan siswa-siswa yg berprestasi baik akademik dan non akademik.

"Program lainnya adalah dengan membimbing dan membina siswa-siswa yang mengikuti seleksi olimpiade. Para guru yang membina mata pelajaran yang dilombakan akan memilih siswa memiliki potensi unggul untuk mengikuti olimpiade. Sudah banyak siswa kami yang mendapat prestasi melalui olimpiade akademik ini,"tukasnya.

Selain Annisa, siswa SMA Negeri 1 Sungailiat juga sebelumnya pernah mengirimkan siswanya pada tahun 2006 satu orang. Satu orang pada 2008 dan satu orang pada 2017 semuanya siswa SMAN 1 Sungailiat yang lolos Paskibraka tingkat Nasional.

(bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved