Bupati Markus: Pemuda Bangka Barat Harus Jadi Pelopor dan Agen Perubahan

Markus meminta para generasi muda Bangka barat untuk memiliki mental dan karakter patriotisme seperti yang diwariskan para pejuang kemerdekaan

Bupati Markus: Pemuda Bangka Barat Harus Jadi Pelopor dan Agen Perubahan
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus SH berfoto bersama Paskibraka tingkat Kab Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM-- Para pemuda di Kabupaten Bangka Barat (Babar) harus menjadi pelopor pembangunan dan agen dalam sebuah perubahan, karena mereka merupakan salah satu pilar penting bagi suatu daerah dan bangsa.

”Selain sebagai pelopor pembangunan, pemuda juga merupakan ujung tombak, dan agen dalam sebuah perubahan,” kata Bupati Bangka Barat, Markus SH saat menyampaikan materi pembekalan bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kab. Bangka Barat di wisma pelajar eks SDN 1 Muntok, Senin (12/08) malam.

Bupati Bangka Barat Markus SH saat memberikan sambutan dan penyemangat kepada Paskibraka tingkat Kab Bangka Barat 2019
Bupati Bangka Barat Markus SH saat memberikan sambutan dan penyemangat kepada Paskibraka tingkat Kab Bangka Barat 2019 (Ist/Humas Pemkab Bangka Barat)

Dalam acara bertema "Penguatan Sikap Mental dan Karakter Generasi Muda Berlandaskan Ideologi Lancasila" , Markus meminta para generasi muda Bangka barat untuk memiliki mental dan karakter patriotisme seperti yang diwariskan para pejuang kemerdekaan.

"Kita hidup di negara yang kemerdekaannya diraih dengan susah payah, dengan keringat dan darah perjuangan. Sebagai generasi muda, ayo kita meneruskan perjuangan para pejuang kita dengan menjaga dan merawat Indonesia, merawat Pancasila sebagai ideologi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Generasi muda harus punya jiwa pancasilais karena ideologi inilah yang memprsatukan kita," imbuh Markus.

Sebagai Bupati Bangka Barat, Markus lantas mengajak generasi muda mengonsolidasikan keanekaragaman potensi yang tersedia dalam rangka menyukseskan pembangunan di daerahnya.

”Dengan dukungan dari pemuda yang berkualitas, kami yakin Bangka Barat dapat semakin maju dan sejahtera. Untuk itu, mari bersama-sama membangun daerah ini dengan semangat gotong royong, sehingga mampu bersaing dan sejajar dengan daerah lain,” tandasnya.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved