Berita Pangkalpinang

Hadiri Rapat APEKSI Di Jakarta, Molen Dengar dan Pelajari Permasalahan Fundamental Kota

Rapat Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta

Hadiri Rapat APEKSI Di Jakarta, Molen Dengar dan Pelajari Permasalahan Fundamental Kota
Ist/Febry Yanto
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen (tiga dari kiri) hadir dalam rapat Dewan Pengurus Nasional APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (13/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) hadir dalam rapat Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Dia menjadi wali kota yang mewakili Sumbagsel ikut serta dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah kita ikut mewakili pengurus komwil II Sumbagsel. Pada acara kali ini menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan mendasar di kota se-Indonesia. Kita lebih mendengar dan mempelajari fundamental dasar permasalahan tersebut," ujar Molen kepada Bangkapos.com melalui telepon, Selasa (13/8/2019) malam.

Dia menyatakan, kegiatan APEKSI diharapkan dapat semakin menyatukan kekompakan kepala daerah untuk menyuarakan keinginan dan apresiasi masyarakat.

Molen berharap, Kota Pangkalpinang dapat lebih baik dalam hal pembangunan, kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat setelah para kepala daerah berkumpul dan melakukan pembahasan permasalahan-permasalahan di kota nya.

Menurutnya, Kota Pangkalpinang terpilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan rapat koordinasi komisariat wilayah II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Sumatera Bagian Selatan (Komwil II Apeksi Sumbagsel) tahun 2020 mendatang. Dia berharap, rapat nasional APEKSI juga memilih Pangkalpinang sebagai tuan rumahnya.

Kegiatan APEKSI yang diikuti Molen, melakukan pembahasan musyawarah nasional APEKSI 2020 di Kota Tangerang Selatan hingga penyelenggaraan rekomendasi Rakernas APEKSI XIV baru-baru ini di Semarang.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved