Berita Sungailiat

KPUD Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon DPRD Terpilih

Data partai mana saja yang mendapat kursi, urutan kursi dan jumlah kursi, serta calon terpilih akan disampaikan secara terbuka di acara rapat pleno

KPUD Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon DPRD Terpilih
bangkapos.com/Riki Pratama.
KPUD Kabupaten Bangka Sampaikan Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon DPRD Terpilih 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2024, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tanggal 9 Agustus 2019 lalu dilaksanakan Selasa,(13/8/019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Pembacaan nama-nama anggota dewan terpilih dilakukan secara berurutan mulai dari dapil 1 hingga dapil 4. Usai membacakan seluruh nama-nama anggota dewan terpilih KPU Kabupaten Bangka, lalu menetapkan dengan izin para peserta dan pengetukan palu.

Komisioner KPUD Kabupaten Bangka, Iman Supiar mengatakan mereka menyampaikan data partai mana saja yang mendapat kursi, urutan kursi dan jumlah kursi, serta calon terpilih akan disampaikan secara terbuka di acara rapat pleno terbuka.

"Yang kita sampaikan adalah hasil perolehan suara sesuai dengan apa yang dihasilkan selama proses disemua tingkatan, dan untuk cara penghitungan, pembagian angka serta tata cara menetapkan, kita mengacu kepada UU Pemilu dan PKPU,"jelas Iman kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Hingga berita ini diturunkan pembacaan perolehan suara partai dan calon anggota DPRD masih berlangsung, sembari didengar dan lihat oleh peserta yang hadir.

(bangkapos.com//Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved