Advertorial

Molen Yakin Tahun Depan Warga Berebut Berkurban di Rumah Dinas Wali Kota

Perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah di Kota Pangkalpinang meriah dan sangat berkesan

Molen Yakin Tahun Depan Warga Berebut Berkurban di Rumah Dinas Wali Kota
Istimewa
Molen Yakin Tahun Depan Warga Berebut Berkurban di Rumah Dinas Wali Kota 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah di Kota Pangkalpinang meriah dan sangat berkesan. Serangkaian acara mulai dari festival bedug dan takbir keliling yang digelar pemerintah kota Pangkalpinang diikuti puluhan peserta serta diiringi ratusan warga.

Salat Idul Adha pun digelar di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Kawasan yang menjadi jantung ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu dipenuhi ratusan umat muslim yang melaksanakan ibadah Salat Ied. Wali Kota Pangkalpi­nang, Maulan Aklil (Molen) bersama Wakil Wali Kota, Muhammad Sopian berada di tengah jamaah ikut serta melaksanakan Salat Ied. Tidak hanya itu, jajaran pejabat pemkot dan unsur forkopimda juga terlihat sejajar bersama kepala daerah ini.

“Alhamdulillah ini Idul Adha pertama saya bersama masyarakat semenjak dilantik menjadi Wali Kota sembilan bulan lalu. Saya harap tidak ada jarak di antara kita, kami di sini sebagai pelayan masyarakat berupaya memberikan yang terbaik,” kata Molen sebelum melaksanakan Salat Ied, Ming­gu (11/8).

Lebaran Idul Adha kali ini dirasakan Molen begitu lengkap. Kehadiran buah hati yang kelima melengkapi kebahagiannya. Anak kelima Molen lahir pada 8 Agustus lalu di RSBT Pangkalpinang.

Kurban menurut Molen, bermakna silaturahmi dan menjalani kedekatan dengan sesama. Dengan berkurban mendekatkan sesama umat muslim karena mereka berbondong-bondong menyaksikan penyembelihan ini. Selain itu, lebaran juga menjadi momen silaturahmi ke rumah kerabat, sahabat maupun rekan sejawat.

Penyembelihan hewan kurban digelar pada Senin (12/8) di halaman rumah dinas wali kota. Ada lima ekor sapi dan seekor kambing yang disembelih. Empat ekor sapi merupakan sumbangan dari jajaran OPD lingkungan pemkot, sedangkan satu lagi merupakan sumba­ngan pribadi Molen. Sapi jenis limosin 500 kilogram menjadi daya tarik karena bobot dan ukurannya lebih besar. Sapi ini merupakan hewan korban dari Molen. Ini memang merupakan kali pertama digelar penyembelihan hewan kurban di rumah dinas wali kota, dan wali kota bersama wakil wali kota terlibat langsung melihat prosesi penyem­belihan.

“Lega hati saya bisa ikut kurban seperti ini. Bersama rekan-rekan media, para OPD, masyarakat antusias. Saya yakin tahun depan orang berebut mau ikut kurban juga seperti ini di sini. Alhamdulillah rumah dinas ramai seperti ini,” ujar Molen.

Penyembelihan hewan kurban memang dilakukan bersama awak media yang kerap meliput di pemerintah kota Pangkalpinang. Molen menggelar ini untuk menjalin sinergi dan merangkul seluruh media merayakan hari besar umat muslim dengan bergandeng tangan dan menyemarakan acara ini. Dia juga ikut serta memotong daging sapi yang sudah dikuliti oleh petugas. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved