Penuhi BBM Nelayan, Pemkab Bangka Barat Usulkan Pembangunan SPDN di Parittiga

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengusulkan untuk membangun unit Solar Paket Diesel Nelayan (SPDN) di salah satu lokasi dari dua kecamatan

Penuhi BBM Nelayan, Pemkab Bangka Barat Usulkan Pembangunan SPDN di Parittiga
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus SH saat menghadiri kegiatan SKPD Pemkab Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM-- Nelayan di wilayah Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus ke depan tak perlu galau lagi. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengusulkan pembangunan unit Solar Paket Diesel Nelayan (SPDN) di salah satu lokasi dari dua kecamatan tersebut yang dekat dengan sentra perikanan, dalam waktu dekat ini.

Pembangunan SPDN ini penting mengingat kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi nelayan sangat vital yaitu 60% biaya produksinya adalah membeli Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Pembangunan SPDN tersebut sebagai salah satu alternatif keberpihakan Pemda Babar untuk melancarkan aktivitas para nelayan. Terkait SPDN kita akan mengirimkan surat usulan ke Kementrian ESDM dengan tembusan ke Pertamina. Kalau sudah disetujui tinggal dikerjakan saja, kata Bupati Bangka Barat di Muntok, Selasa (13/8).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat, Sukraedi, menjelaskan saat ini sudah ada 4 investor yang melakukan penjajakan dengan pihaknya.

"Sudah ada 4 pengusaha yang datang, data juga kita sudah punya karena data untuk kuota harus disesuaikan kalau tidak orang tidak mau. Saya sudah minta agar dicari dulu lokasinya di sekitar Kecamatan Parittiga atau Jebus. Bisa juga di Teluk Limau, Bakik atau di Cupat, datanya kalau untuk dua kecamatan itu sudah cukup," ujar Sukraedi dalam laporannya kepada Bupati Bangka Barat Markus, SH. 

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved