Berita Sungailiat

Polisi Masih Selidiki Kedok Pencuri Lampu Jalan Lintas Timur Pantai Tikus hingga Pantai Rebo

Saat ini yang dilakukan oleh Pihak Satreskrim Polres Bangka, melaksanakan penyelidikan terkait adanya kasus pencurian, seperti yang dimaksud.

Polisi Masih Selidiki Kedok Pencuri Lampu Jalan Lintas Timur Pantai Tikus hingga Pantai Rebo
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi - Tumpukan tiang lampu jalan tenaga surya yang diamankan oleh pihak dishubkominfo bateng di belakang kantornya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bangka mengaku sudah menerima laporan soal pencurian panel lampu jalan tenaga surya, sekaligus pengrusakan belasan unit tiang lampu tersebut. Kasus yang terjadi di ruas Jalan Lintas Timur Pantai Tikus hingga Pantai Rebo Sungailiat Bangka itu, sedang diselidiki.

Kapolres Bangka diwakili Kasat Reskrim AKP Ricky Dwiraya Putra dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (13/8/2019) menyatakan, laporan sudah ditindaklanjuti. Saat ini yang dilakukan oleh Pihak Satreskrim Polres Bangka, melaksanakan penyelidikan terkait adanya kasus pencurian, seperti yang dimaksud.

"Sudah kita terima laporannya dan sekarang kita masih melakukukan penyelidikan terhadap para pelakunya (pelaku pencurian panel lampu da pengrusakan tiang lampu -red)," kata Kasat tanpa menyebut berapa jumlah tafsiran yang diderita pemerintah daerah terkait hilangnya panel lampu dan rusaknya tiang tersebut.-- 

Kasus pencurian lampu jalan tenaga surya  terjadi di sepanjang jalan tepi pantai lintas timur di Desa Rebo Sungailiat Bangka, sudah dilaporkan oleh Kades Rebo ke polisi.

"Yang jelas kami dari pihak pemerintah desa (Rebo) sudah melapor ke pihak yang berwajib, ke bhabinkamtibmas juga, untuk menyampaikan ke Satreskrim (Polres Bangka)," kata Kades Rebo, Fendi, Selasa (13/8/2019). 

Pada kesempatan yang sama, Kades menyesalkan ulah pelaku yang telah mencuri lampu jalan, termasuk merobohkan tiang lampu yang jumlahnya mencapai belasan unit di sepanjang jalan aspal tepi pantai. 

Padahal keberadaan lampu itu untuk penerangan demi keeamanan, kenyamanan masyarakat luas, khususnya mendukung dunia pariwisata.

"Yang pasti, tiang lampu jalan yang roboh atau rusak tempo hari sudah dilas," katanya.

Sementara itu diilansir pada edisi sebelumnya disebutkan, ternyata tak hanya merobohkan atau merusak tiang lampu jalan, namun orang tidak dikenal (OTD) mencuri perangkat panel lampu tenaga surya di sepanjang jalan Lintas Timur Pantai Rebo hingga Pantai Tikus Sungailiat Bangka.

Akibat perbuatan itu, Pemkab Bangka mengalami kerugian. Kasus ini bakal dilaporkan oleh Tim Pol PP kepada pihak kepolisian setempat.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved