Rapat Pleno Terbuka Selesai, KPU Kota Pangkalpinang Akan Kirim SK Ke Sekretaris Dewan

KPU Kota Pangkalpinang telah selesai menetapkan 30 Calon Legislatif yang akan melenggang ke gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (13/08/2019)

Rapat Pleno Terbuka Selesai, KPU Kota Pangkalpinang Akan Kirim SK Ke Sekretaris Dewan
Bangka Pos/ Rizky Irianda Pahlevy
Suasana Ballroom Hotel Swissbell Pangkalpinang saat menggelar rapat pleno terbuka, Selasa (13/08). (Bangka Pos/ Rizky Irianda Pahlevy) 

Rapat Pleno Terbuka Selesai, KPU Kota Pangkalpinang Akan Kirim SK Ke Sekretaris Dewan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPU Kota Pangkalpinang telah selesai menetapkan 30 Calon Legislatif yang akan melenggang ke gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (13/08/2019)

Rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Swissbell Pangkalpinang yang dihadiri oleh saksi dari perwakilan partai berjalan kondusif.

Komisioner Divisi Perencananaan dan Data Informasi KPU Kota Pangkalpinang Yusmayadi mengungkapkan, rapat pleno terbuka berjalan dengan baik dan hanya mendapatkan saran dari Bawaslu Kota Pangkalpinang.

"Rapat pleno ini berjalan dengan baik, kemudian dari hasil juga sama-sama sudah kita ketahui. Hasilnya itu merupakan hasil rekap ditingkat PPK, kemudian pleno KPU Kota Pangkalpinang. Sampai hari ini kita tetapkan itulah angka perolehan suaranya jadi tidak berubah, cuma sekali lagi yang membuat lama penentapan KPU Kota Pangkalpinang ini karena kita ada gugatan PKPU partai PBB di Mahkamah Konstitusi," ujar Yusmayadi.

Lebih lanjut setelah rapat pleno terbuka, KPU Kota Pangkalpinang akan memberikan surat keputusan kepada sekretaris dewan untuk dapat dilakukan pengangkatan dan pelantikan anggota terpilih.

"Ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan KPU Kota Pangkalpinang karena finisnya itu ketika rapat pleno sudah selesai. Jadi setelah kami melakukan penentapan ini, surat keputusan KPU Kota Pangkalpinang tentang perolehan kursi, penetapan tentang calon terpilih dan berita acara itu akan segera kami sampaikan kepada peserta pleno. Setelah ini masih insya allah akan langsung kami berikan surat keputusan kami kepada sekertaris dewan," tutupnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved