Segini Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD Bangka Belitung

Sekertaris Dewan (Sekwan) provinsi DPRD Bangka Belitung, Syaifuddin mengatakan jika anggota dewan yang baru akan mendapatkan gaji pokok

Segini Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD Bangka Belitung
bangkapos.com/m rizky
Sekretaris DPRD Provinsi Babel, Syaifuddin 

Segini Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris DPRD Bangka Belitung, Syaifuddin mengatakan anggota dewan periode 2019-2024 yang akan dilantik nantinya mendapatkan gaji pokok sekitar Rp 3 juta per bulan.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan tunjangan perumahan Rp 12 juta per bulan, tunjangan transportasi Rp 12 juta, tunjangan alat kelengkapan dewan (AKD) yang bervariasi sesuai dengan jabatan.

Tunjangan AKD paling besar Rp 240 ribu per bulan.

Uang harian anggota dewan saat melakukan dinas luar (DL), sesuai dengan peraturan gubernur mengenai perjalanan dinas, mendapatkan uang harian sebesar Rp 3 juta per hari dengan maksimal DL selama empat hari.

"Kalau empat hari itu mereka DL lebih dari satu tempat, biasanya pansus," ujar Syaifuddin, Selasa (13/8/2019) di ruang kerjanya.

Uang tersebut belum termasuk uang transportasi dan akomodasi, yang menurut Syaifuddin biaya akomodasi menyesuaikan harga hotel dan tiket pesawat pada saat melakukan kunjungan kerja.

Sedangkan jika anggota dewan tersebut DL ke luar negeri, maka uang hariannya berdasarkan peraturan menteri keuangan (PMK).

Namun untuk periode 2014-2019, Syaifuddin mengatakan belum ada dewan yang DL ke luar negeri, dan besarannya tergantung negara tujuan.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved