Berita Pangkalpinang

Tak Lagi Terpilih Antonius Akan Kembali Menjadi Akademisi

Tak lama lagi DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan melantik anngota baru yang terpilih untuk mengemban amanah rakyat

Tak Lagi Terpilih Antonius Akan Kembali Menjadi Akademisi
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Anggota DPRD Fraksi PKS, Antonius 

BANGKAPOS.COM-- Tak lama lagi DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan melantik anngota baru yang terpilih untuk mengemban amanah rakyat selama lima tahun ke depan.

Dari ke-45 anggota yang akan dilantik, 70 persennya adalah wajah baru, yang berarti lebih dari setengah anggota DPRD yang lama tidak lagi terpilih.

Satu diantara anggota DPRD yang tidak lagi terpilih adalah Antonius dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia mengatakan jika selepas masa jabatannyaakan kembali aktif di dunia akademisi.

Sebelum ia menjadi seorang wakil rakyat, Antonius terkebih dahulu sudah aktif menjadi seorang dosen. Selain itu dia juga memiliki basic sebagai seorang arsitek. Untuk itu ia mengatakan akan turut menyumbangkan ilmunya dalam segi pembangunan di Babel.

"Saya ingin sumbangkan ilmu saya, baik dari segi praktisinya maupun akademisnya," ujar Antonius, Selasa (13/8/2019) kepada Bangkapos.com

Menurutnya, saat ini sudah ada kampus yang menawarkan dirinya untuk mengajar sebagai seorang dosen, bahkan ada dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang meminta dirinya untuk memberikan pengenalan dini terhadap dunia arsitektur.

Namun saat ditanyakan apakah ada kemungkinan suatu saat untuk kembali terjun ke dunia politik, Antonius tanpa ragu menjawab jika politik berangkat dari pengalaman dan pengetahuan, maka tidak akan bisa hilang begitu saja.

"Tinggal melihat situasi peluang saya, ada momen pilkada, ada momen pileg lagi lima tahun yang akan datang, tetap ilmu politik itu akan saya asah terus, dak mungkin dihilangkan," tegas Antonius. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved