Kriminalitas

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Berhasil Bekuk Pelaku Penganiayaan di Rumah Kontrakan

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menangkap Juprianto pelaku pengeroyokan di rumah kontrakan, Selasa (13/8/2019).

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Berhasil Bekuk Pelaku Penganiayaan di Rumah Kontrakan
Ist/Polres Pangkalpinang
Anggota Polres Pangkalpinang menemui korban Riko yang sedang dirawat di rumah sakit. 

BANGKAPOS.COM-- Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menangkap Juprianto pelaku pengeroyokan di rumah kontrakan, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya Jupriyanto saat kejadian tidak melakukan aksinya sendiri, saat itu ia ditemani Nanda (DPO).

Aksi tersebut dilakukan Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB di rumah kontrakan milik korban yaitu Riko dan Budiman di Jalan Air Nangka II Kecamatan  Rangkui Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono mengungkapkan, pelaku saat itu mendatangi kontrakan korban lalu mengetuk pintu, kemudian korban Riko membuka pintu dan melihat orang tidak dikenal menanyakan nama Rian.

"Pelaku menanyakan nama Rian, lalu korban ini menjawab tidak tahu. Setelah mendengar jawaban inilah kedua pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam, dan menusuk korban di bagian dada sebelah kanan dan tangan dengan menggunakan pisau," ungkap Kompol Jadiman.

Selain itu, rekan korban bernama Budiman yang juga berada di rumah kontrakan ikut ditusuk dibagian perut. 

Saat kejadian korban kembali mendapatkan luka setelah menerima sabetan samurai yang mengenai bagian kepala korban.

Anggota Polres Pangkalpinang melakukan olah TKP di rumah kontrakan milik Korban
Anggota Polres Pangkalpinang melakukan olah TKP di rumah kontrakan milik Korban (Ist/Polres Pangkalpinang)

Usai melaporkannya selang tiga hari atau tepatnya Senin (12/8/2019) pukul 20.25 WIB, Anggota Tim Opsnal Polres Pangkalpinang mendapatkan informasi bahwa satu diantara pelaku pengeroyokan berada di Jalan Air Nangka II Kecamatan Rangkui.

"Saat anggota mau melakukan penangkapan, pelaku Jupriyanto sedang mengendarai motor bersama temannya di daerah Pangkalbalam. Kemudian tim mengikuti pelaku dari belakang dan melakukan penyergapan terhadap pelaku. Saat itu pelaku sempat melarikan diri dan terjadi kejar-kejaran terhadap pelaku tapi anggota berhasil mengamankan pelaku," jelas Jadiman.

Anggota pun melakukan pencarian barang bukti yang ternyata disimpan pelaku dirumahnya yang beralamat di Jalan Gandaria 2 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang.

Di rumah pelaku ditemukan barang bukti yaitu sebuah pedang atau samurai di dalam kamar pelaku yang digunakan untuk menganiaya korban. Sedangkan barang bukti lain yaitu sebuah pisau lipat sudah dibuang pelaku.

"Saat ini pelaku Jupriyanto sudah berada di Polres Pangkalpinang dan untuk pelaku lain Nanda sudah masuk daftar pencarian orang," tegas Jadiman. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved