Berita Pangkalpinang

Andika Tawarkan Tanah Kapling Harga Terjangkau dan Bisa Kredit

Selain menjual dengan harga murah meriah dan terjangkau, juga bisa membeli dengan sistem kredit.

Andika Tawarkan Tanah Kapling Harga Terjangkau dan Bisa Kredit
bangkapos.com/Edwardi
Andika, pelaku bisnis tanah kapling Majelis Kapling 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Andika, pelaku bisnis tanah kapling Majelis Kapling di Jalan Air Salemba Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang mengatakan untuk menarik perhatian masyarakat agar membeli tanah kapling saat ini. Selain menjual dengan harga murah meriah dan terjangkau, juga bisa membeli dengan sistem kredit.

"Kita menjual tanah kapling ukuran 10 x 15 meter dengan harga kisaran Rp 18 juta - Rp 20 juta dengan tiga cara sistem pembayaran, yakni cash, cash tempo dan kredit. Hanya saja kalau sistem maka uang muka (DP) lebih besar," kata Andika kepada bangkapos com, Rabu (14/08/2019).

Biasanya pembeli tanah kapling Majelis Kapling kebanyakan membeli secara cash (tunai).

"Mereka bayar uang muka dulu sebesar Rp 5 juta, setelah surat tanah selesai lalu sisanya langsung dilunasi," ujar Andika.

Pembelian tanah kapling bisa juga membayar dengan sistem cash tempo, pembeli membayarkan uang muka Rp 5 juta, lalu sisanya dilunasi dengan membayarkan per bulan selama 3 bulan. Setelah pembayaran selesai maka surat tanah juga diberikan kepada pembelinya.

"Sistem pembayaran kredit juga boleh hanya saja DP nya lebih tinggi yakni Rp 8 juta sampai Rp 10 juta, selain itu harga jual juga dinaikkan. Misal harga jual satu kapling Rp 18 juta untuk harga cash, bila membeli kredit maka harga dinaikkan Rp 5 juta menjadi Rp 23 juta. Lalu pembeli membayarkan uang muka Rp 8 juta-Rp 10 juta lalu sisanya dibayarkan setiap bulan sebesar Rp 1 juta sampai lunas, setelah itu surat tanah baru diberikan," tukas Andika.

Bisnis Tanah Kapling Kalah Saing dengan Perumahan Subsidi

Perkembangan bisnis tanah kapling di Kota Pangkalpinang saat ini sedikit meredup atau mengalami penurunan karena kalah bersaing dengan bisnis perumahan subsidi yang lebih banyak diminati masyarakat.

Hal ini diungkapkan Andika, pelaku bisnis tanah kapling Majelis Kapling di Air Salemba Kecamatan Gabek Kota Tanah kapling Pangkalpinang pada bangkapos.com, Rabu (14/08/2019).

"Majelis Kapling ini mayoritas tanah kaplingnya berada di daerah Kampak, daerah Tampuk Pinang Pura, Kace Timur dan beberapa lokasi lainnya," kata Andika.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved