Api Lahap Lahan di Kawasan PT Koba Tin, Tim Kepolisian Bantu Padamkan Api

Kebakaran lahan kembali terjadi di Bangka Tengah, tepatnya di Lahan yang berdekatan dengan Pergudangan PT Koba Tin, Padang Mulya

Api Lahap Lahan di Kawasan PT Koba Tin, Tim Kepolisian Bantu Padamkan Api
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Peroses Pemadaman Api yang Melahap Lahan di Kawasan PT Koba Tin 

Api Lahap Lahan di Kawasan PT Koba Tin, Tim Kepolisian Bantu Padamkan Api

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kebakaran lahan kembali terjadi di Bangka Tengah, tepatnya di Lahan yang berdekatan dengan Pergudangan PT Koba Tin, Padang Mulya pada Rabu, (14/8/2019).

Guna memadamkan api, Polres Bangka Tengah menurunkan Tim Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) untuk memadamkan api dengan menggunakan sebuah unit Water Cannon untuk pemadaman yang juga dibantu oleh tim Kelurahan Padang Mulya.

Kasat Shabara Polres Bangka Tengah, Iptu Epriansyah atas izin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menyebutkan kepada wartawan jika saat ini api berhasil dikuasi setelah beberapa personil kepolisian diterjunkan dan dibantu oleh tim dari Kelurahan Padang Mulya.

"Alhamdulillah atas kerjasama tim, api dapat kami lumpuhkan dan saat ini kami juga masih memantau untuk menghindari kembali munculnya titik api", ujar Iptu Epriansyah

Luas kebakaran lanjut Iptu Epriansyah saat ini yang telah terbakar yakni lebih kurang ratusan meter.

Sedangkan untuk penyebab kebakaran, Iptu Epriansyah belum dapat memastikan apa penyebabnya dan saat ini lanjutnya, pihaknya masih dalam proses pemeriksaan sumber penyebab.

"Kami belum dapat memastikan penyebabnya apa, namun kemungkinan adalah karena kondisi cuaca saat ini yang memang cukup panas dan di sini memang banyak rerumputan dan dedaunan yang mengering", tandasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved