Berita Pangkalpinang

DPRD Akan Temui OJK Terkait Penunjukan Dirut Jamkrida Babel

DPRD Babel menilai ada kesalahan prosedural dalam pemilihan direktur utama Jamkrida Babel.

DPRD Akan Temui OJK Terkait Penunjukan Dirut Jamkrida Babel
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengatakan jika hari ini, Rabu (14/8/2019) komisi II DPRD akan mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikarenakan DPRD menilai ada kesalahan prosedural dalam pemilihan direktur utama Jamkrida Babel.

Melalui komisi II DPRD menilai bahwa penunjukan Dirut Jamkrida yang sekarang cacat hukum dan hal tersebut menurut Didit di amini oleh Biro Hukum dan Biro Ekonomi.

"Kalau sudah cacat hukum, tiba-tiba pemerintah mengusulkan anggaran, dan disahkan oleh DPRD. Ini kan sama dengan memberi dana pada hal yang salah," ujar Didit.

Sebelumnya menurut Didit, Gubernur mengatakan jika keputusan ada pada OJK sehingga DPRD bergerak cepat untuk langsung menemui OJK.

Dikatakan Didit jika DPRD ingin menyelamatkan bukan permasalahan suka atau tidak suka. Ia menambahkan jika ini suatu hal yang salah dan jika DPRD mengeluarkan anggaran, dan ada permasalahan hukum berarti DPRD juga ikut terlibat.

"Udah tau barang salah kenapa DPRD sah kan," tegas Didit.

Dan kalau pun nanti OJK tetap memaksakan prosedural yang salah ini, Didit mengatakan jika ia tidak akan menandatangani anggaran tersebut.

"Kalau saya jujur saja kalau prosedurnya salah saya tidak berani. Walaupun OJK mengatakan sah tapi kalau sudah salah, pertanyaannya berani ga OJK sebagai jaminan kalau ada masalah," pungkas Didit.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved