Berita Bangka Barat

DPRD Bangka Barat Setuju Biayai Jaminan Kesehatan Masyarakat, Ini yang Perlu Dilakukan Pemkab

DPRD Kabupaten Bangka Barat menyetujui program pembiayaan jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) dari APBD Bangka Barat.

DPRD Bangka Barat Setuju Biayai Jaminan Kesehatan Masyarakat, Ini yang Perlu Dilakukan Pemkab
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Kabupaten Bangka Barat menyetujui program pembiayaan jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) dari APBD Bangka Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir mengatakan program pembiayaan jaminan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Barat ini merupakan program yang diusulkan oleh DPRD Bangka Barat dan Bupati Almarhum Parhan Ali.

"Program ini sebenarnya DPRD dan Pak Parhan Ali yang menggagasnya. Hanya saja baru saat ini saja diusulkan oleh pemkab," kata Samsir, Rabu (14/8/2019).

DPRD Bangka Barat, menurutnya, menyetujui anggaran yang diajukan oleh Pemkab Bangka Barat.

Namun terkait jumlah masyarakat penerima pembiayaan jaminan kesehatan untuk masyarakat di Bangka Barat, Pemkab Bangka Barat mengajukan hanya untuk 60.000 masyarakat saja penerima pembiayaan kesehatan berasal dari APBD senilai Rp 17 miliar.

"Sejak dulu kita minta bukan 60.000 orang. Tapi kita minta seluruh masyarakat Bangka Barat dibiayai. Akan tetapi, melihat kondisi pemerintahan dan teknis lainnya kita minta cukup 30.000 atau 40.000 saja dulu," kata Samsir.

Lanjut Samsir, DPRD Bangka Barat menyetujui dibawah angka yang diajukan tersebut karena ada alasan lainnya.

Pihaknya ingin melihat kinerja  Pemkab Bangka Barat saja. Bagaimana dengan teknis pelaksanaannya, masyarakat yang mana saja yang mendapatkan pembiayaan kesehatan tersebut.

"Untuk awal kita setuju setengah dulu. Setelah itu kita awasi dan evaluasi bagaimana hasilnya. Kalau hasilnya bagus, DPRD minta seluruh masyarakat Bangka Barat gratis biaya kesehatannya," jelas Samsir. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved