Berita Bangka tengah

Gelar Sembahyang Rebut, Kelenteng Setia Bakti Jadi Pusat Keramaian

Kelenteng Setia Bakti Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah yang biasanya sepi kini menjadi pusat kerumunan

Gelar Sembahyang Rebut, Kelenteng Setia Bakti Jadi Pusat Keramaian
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penampakan Kemeriahan Sembahyang Rebut di Kelenteng Setia Bakti Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah Rabu malam, (14/8/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Kelenteng Setia Bakti Kelurahan Padang Mulya Bangka Tengah yang biasanya sepi kini menjadi pusat kerumunan lantaran mengadakan Perayaan Chit Ngiat Pan atau populer dengan nama Sembahyang Rebut.

Pernak-pernik dan perlengkapan ibadah seperti miniatur kelenteng, perahu, mercusuar dan pesawat serta patung besar yang sudah sejak kemarin dipasang juga kini menjadi tontonan warga yang sengaja datang untuk ikut merasakan kemeriahan yang dilakukan tahunan ini.

Satu-persatu warga Koba datang tak hanya sekedar melihat-lihat, namun ada juga yang beribadah dengan melakukan ritual sembahyang sembari menunggu proses puncak Sembahyang Rebut yang akan dilakukan pada Pukul 24.00 nanti.

Dari pantauan Bangkapos.com, kerumanan warga tidak hanya dari etnis Tionghoa saja, namun warga etnis Melayu Koba juga datang.

Faizah, seorang warga Koba yang tinggal di By Pass Koba menyebutkan dirinya bersama teman-teman dan anaknya sengaja datang untuk melihat secara dekat perayaan Sembahyang Rebut di Kelenteng.

"Sengaja datang untuk lihat-lihat kemeriahan sembahyang rebut tahun ini", ujar Faizah ketika ditemui di Kawasan Kelenteng Setia Bakti.

Tak hanya itu, Faizah juga cukup takjub karena demi menyambut kegiatan ini, umat Tionghoa berkreasi dengan membuat pernak-pernik dan miniatur. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved