Gubernur Erzaldi Resmi Tetapkan Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Agenda Pariwisata Babe

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman resmi menjadikan acara ziarah dan doa arwah kute seribu Muntok dijadikan kalender

Gubernur Erzaldi Resmi Tetapkan Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Agenda Pariwisata Babe
Bangka Pos / Hendra
Gubernur Propinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menghadiri acara ziarah dan doa arwah kute seribu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (14/8/2019). 

Gubernur Erzaldi Resmi Tetapkan Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Agenda Pariwisata Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman resmi menjadikan acara ziarah dan doa arwah kute seribu Muntok dijadikan kalender pariwisata dan siar agama, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (14/8/2019).

Erzaldi menilai kute seribu muntok memiliki nilai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia dan siar agama islam di Pulau Bangka.

"Saya minta tahun depan acaranya lebih besar lagi. Kalau sekarang cuma sehari, kedepannya meningkat, dua hari, atau tiga hari," kata Erzaldi.

Dia juga meminta aset-aset keturunan habib serta ulama, rumah, situs sejarah siar Islam disekitar Kelurahan Tanjung untuk di data dan dijadikan aset Provinsi Bangka Belitung.

Beberapa fasilitas juga dilakukan pembenahan. Fasilitas umum, jalan dan lain sebagainya agar di data dan dibangun.

"Saya minta segera didata. Nanti sampaikan ke kita untuk dibangun. Untuk rumah-rumah yang berarsitektur dan bernilai sejarah didata juga untuk kita renovasi. Tentunya tidak mengubah bentuk aslinya dan tetap dihuni oleh pemiliknya," ujar Erzaldi.

Kemudian, Erzaldi menambahkan untuk kegiatan ziarah dan doa arwah tahun depan diperbesar lagi. Diadakan juga kegiatan hiburan bertemakan siar agama islam dan ceramah.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved