Advertorial

Idul Adha ala SMAN 1 Payung

Kegiatan diawali pemotongan hewan kurban berupa sapi di sekolah. Daging kurban kemudian diserahkan kepada para peserta didik yang kurang mampu

Idul Adha ala SMAN 1 Payung
Istimewa
SMAN Negeri 1 Payung yang dipelopori oleh gabungan organisasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - SMA Negeri 1 Payung yang dipelopori oleh gabungan organisasi siswa (Rohis, Osis, PMR, Adiwiyata) menggelar kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Kegiatan diawali pemotongan hewan kurban berupa sapi di sekolah. Daging kurban kemudian diserahkan kepada para peserta didik yang kurang mampu, yatim piatu dan warga di berbagai desa di Kecamatan Payung.

Kegiatan kemudian dilanjutkan Tabligh Akbar, Selasa (13/8) yang diisi Ustaz H Ayatullah Mirza Kurnia. Dalam tausiyahnya uztaz menyampaikan semoga di tahun depan lebih banyak yang berkurban karena keutamaannya yang luar biasa.

"Dan semoga SMA Negeri 1 Payung menjadi center kurban 50 sapi di tahun depan nanti", ucap

Ustaz Ayatullah disambut teriakan amin oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Payung. Kepala SMAN Negeri 1 Payung, Nurhasan menuturkan dengan semangat kurban mengajak mewujudkan generasi yang peduli kepada sesama dan sekitar dimulai dari SMA Negeri 1 Payung.

Kegiatan perayaan ini ditutup dengan doa yang dipimpin Ustaz Ayatullah dan dilanjutkan acara nganggung (membawa makanan dengan nampan besar atau dulang) serta makan bersama seluruh warga sekolah, pengurus komite dan tamu undangan. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved