Jelang 1 Muharram, Dinas Perdagangan Bangka Akan Gelar Pasar Murah di Kelurahan Kenanga Sungailiat

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada hari Senin (19/8/2019) mendatang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian

Jelang 1 Muharram, Dinas Perdagangan Bangka Akan Gelar Pasar Murah di Kelurahan Kenanga Sungailiat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. 

Jelang 1 Muharram, Dinas Perdagangan Bangka Akan Gelar Pasar Murah di Kelurahan Kenanga Sungailiat

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada hari Minggu (1/9/2019) mendatang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan pihaknya akan melaksanakan Pasar Murah.

Pasar murah ini akan dilangsungkan di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang akan melaksanakan hajatan layaknya lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Tony mengatakan pasar murah tersebut akan menjual barang pokok sesuai dengan harga distributor, pihaknya bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung dalam pelaksanaanya.

"Itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat memenuhi barang kebutuhan, dalam perayaan 1 Muharram dengan harga distributor jelas harga ini lebih rendah ada di pasar, pelaksanaanya kita mengundang Provinsi terkait distributor yang ada di Pangkalpinang termasuk dinas Pangan," ungkap Tony kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Ia menambahkan, selama menggelar Pasar Murah ini respon masyarakat banyak terbantu dengan adanya keberadaan pasar tersebut.

"Kalau respon masyarakat merasa terbantu, apalagi menjelang hari keagamaan ini umumnya tingkat kebutuhan masyarakat dalam menyediakan aneka pangan meningkat hari raya islam dan agama lainya,"lanjutnya.

Dengan adanya pasar nanti, ia mengharapkan masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli barang sesuai dengan kebutuhan.

"Berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan jangan hanya dengan dasar keinginan suapaya tidak mubazir, kedua berbelanjalah sebelum membeli periksa tanggal kadaluarsa rusak atau tidak untuk menjamin barang dalam kondisi baik dan kayak konsumsi,"tukasnya.

Lebih jauh, ia menambahkan selain Pasar Murah, nantinya ada pasar Subsidi yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, targetnya untuk menyentuh masyarakat menengah kebawah.

"Sementara pasar subsidi untuk masyarakar berpenghasilan menengah ke bawah, siapa yang mungkin cocok menerima itu, berapa besaran subsidi akan kita putuskan dengan Pemerintah, kalau untuk pasar murah subsidi, akan kita atur secepatnya," lanjutnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved