Berita Pangkalpinang

Kepala BKN: Seleksi CPNS 2019 Sampai Saat Ini Belum Ditetapkan

Penetapan usulan formasi tiap daerah maupun waktu pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 sampai saat ini belum ditetapkan.

Kepala BKN: Seleksi CPNS 2019 Sampai Saat Ini Belum Ditetapkan
Bangkapos/irakurniati
Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana 

BANGKAPOS.COM - Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana, menyatakan, penetapan usulan formasi tiap daerah maupun waktu pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 sampai saat ini belum ditetapkan.

Dia hanya menyebutkan, pelaksanaan kemungkinan berlangsung pada Oktober mendatang.

"Tanggal belum tau. Untuk formasi ada dari Menpan-RB, sampai saat ini belum ada kepastian ya," kata Bima usai meresmikan kantor UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019).

Bima menuturkan, penetapan ini belum dilaksanakam sebab masih harus melakukan rapat terbatas oleh presiden. Selain itu, sebelum Menpan-RB mengeluarkan Permenpan harus dilakukan rapat terbatas dengan mengundang sejumlah menteri.

Gigolo Ini Berang Korban Geleng Kepala Karena Tak Puas Usai Berhubungan Badan

Pasalnya, menurut Bima pelaksanaan penerimaan CPNS menyangkut keuangan negara sehingga harus saling koordonasi antar kementerian, baik itu kementerian keuangan, dalam negeri, bahkan kapolri sebagai tugas keamanan negara.

Dia menambah, pelaksanaan penerimaan CPNS sama seperti tahun sebelumnya yakni tes menggunakan komputer. Tidak ada perbedaan mekanisme, hanya yang menjadi pembeda nanti nya tingkat kualitas soal akan lebih baik.

Bima akui, CPNS dua tahun terkahir memiliki kompetensi dan sangat jenius sehingga untuk menyaring abdi negara seperti ini harus meningkatkan kualitas soal-soal nya.

"Soal nya lebih berkualitas. Bagaimana kita dapatkan yang terbaik, dengan menyaring melalui soal-soal kualitas yang lebih baik juga," tutup nya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved