Mantan Wali Kota Zulkarnain Karim Dua Kali Seminggu Cuci Darah, Minum Dibatasi, Kini Kondisinya Drop

Mantan Wali Kota Zulkarnain Karim Dua Kali Seminggu Cuci Darah, Minum Dibatasi, Kini Kondisinya Drop

Mantan Wali Kota Zulkarnain Karim Dua Kali Seminggu Cuci Darah, Minum Dibatasi, Kini Kondisinya Drop
Bangka Pos/Resha Juhari
Zulkarnain Karim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Zulkarnain Karim sedang lemah tak berdaya. Guyuran doa dipanjatkan kepada Mantan Wali Kota Pangkalpinang itu ketika fotonya sedang terbaring di rumah sakit beredar di media sosial.

SAAT warga sedang ber-Idul Adha, Zulkarnain Karim harus bergegas meninggalkan Bangka dan dibawa ke Jakarta. Kondisi kesehatannya menurun lantaran ada masalah pada alat bantu cuci darahnya sehingga terjadi infeksi.

“Lebaran Idul Adha, hari minggu, pak Zulkarnain Karim dibawa ke rumah sakit di Jakarta, ada infeksi,” kata Suhada, adik Zulkarnain Karim ketika dikonfirmasi Bangka Pos, Selasa (13/8/2019) malam.

Sebuah foto memperlihatkan Zulkarnain Karim, sedang terbaring di ranjang rumah sakit beredar di media sosial. Mantan Wali Kota Pangkalpinang dua periode itu dikabarkan sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Depok.

Pada foto yang disebarkan akun Facebook Abdullah Mahdi yang mencantumkan sumber fotonya dari Nurdin Yusuf, pensiunan pemdakkotpkp (Pemda Kota Pangkalpinang) terlihat Zulkarnain Karim terbaring mengenakan pakaian rumah sakit, kakinya ditutupi selimut.
Sejumlah selang dipasang di lengan kirinya.

Abdullah Mahdi menulis jika mantan wali kota Pangkalpinang itu mengalami gagal cuci darah sehingga ia dibawa ke Jakarta dan dirawat di rumah sakit di daerah Depok. Dirinya berharap Zulkarnain Karim didoakan dapat segera sehat kembali.

Terkait foto viral tersebut, Suhada membenarkan jika kesehatan kakaknya memang sedang tidak baik. Kondisinya sedang drop dan butuh perawatan.

“Saat ini beliau masih dirawat, dia drop. Semoga cuci darah dan Cimino bisa segera diganti dan beliau cepat sehat lagi,” kata Suhada.

Suhada menceritakan ada kerusakan pada Cimino ketika Zulkarnain Karim yang memang secara rutin melakukan cuci darah. Karena kerusakan itu menyebakan infeksi.

Ia tak merinci infeksi seperti apa yang terjadi pada Zulkarnain Karim. “Saya sekarang di Pangkalpinang, menunggu kabar keluarga di Jakarta,” katanya. 

Halaman
12
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved