Masyarakat Kelurahan Tanjung Gelar Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Muntok

Masyarakat Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, menggelar Haul Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Muntok, Kabupaten Bangka Barat

Masyarakat Kelurahan Tanjung Gelar Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Muntok
Bangkapos.com/Hendra
Acara ziarah dan doa arwah di komplek pekuburan Kute Seribu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (14/8/2019). 

Masyarakat Kelurahan Tanjung Gelar Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Muntok

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, menggelar Haul Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (14/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut para Habib, Ustaz, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Hadir langsung dalam kesempatam tersebut Gubernur Propinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Panitia Penyelenggara, Muhammad Assegaf menyampaikan ziarah dan doa arwah kegiatan rutin yang digelar. Peringatan kali ini sudah digelar sebanyak 10 kali.

"Tujuan ziarah dan doa arwah ini rutin kita gelar setiap tahun untuk mendoakan arwah para aulia, habaib, kiyai, ustaz dan ulama kota Muntok, para tumenggung, Pendiri kota Muntok, dan Pendiri masjid jami' Muntok," kata Assegaf.

Dia menambahkan acara ziarah dan doa arwah agar mendapat kebaikan demi mengenang jasa alim ulama dan para pejuang pendiri kota Muntok ini.

Sementara itu H. Abang Alfian, mewakili Keluarga Besar keturunan Tumenggung mengucapkan syukur dan terima kasih acara ziarah dan doa arwah dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kita bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik. Mengenang sejarah pendiri dan pejuang di muntok. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan keberkahan untuk kita semua," kata Alfian. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved