Berita Bangka Selatan

Puskesmas Simpang Rimba Termasuk IPWL yang Berwenang Keluarkan Asesmen Narkotika

Puskesmas Simpang Rimba, merupakan satu dari sejumlah Institusi Pemerintah Wajib Lapor (IPWL) yang bisa mengeluarkan asesmen

Puskesmas Simpang Rimba Termasuk IPWL yang Berwenang Keluarkan Asesmen Narkotika
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kasi Rehabilitasi BNNK Kabupaten Bangka Selatan, Herbi Sugiri 

BANGKAPOS.COM-- Puskesmas Simpang Rimba, merupakan satu dari sejumlah Institusi Pemerintah Wajib Lapor (IPWL) yang bisa mengeluarkan asesmen bagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

Kasi Rehabilitasi  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka Selatan, Herbi Sugiri, mengatakan di Kabupaten Bangka Selatan sudah ada beberapa puskesmas yg sudah menjadi IPWL yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Diantaranya, Puskesmas Toboali, Tiram, Batu Betumpang, Puskesmas Rimba Simpang, Puskesmas Tanjung Labu.

Sementara dasar penunjukan puskesmas tersebut menjadi IPWL, adanya petugas yang dilatih oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) maupun kemenetrian kesehatan dalam hal pelaksanaan rehabilitasi pecandu narkoba. Terdiri tenaga dokter dan tenaga perawat yang sudah dilatih.

"Ada lima puskesmas yang sudah menjadi IPWL. Termasuk puskesmas simpang rimba. Makanya mereka juga bisa mengeluarkan assesmen, sama seperti kami (bnk-red)," jelas Herbi di kantornya, Rabu (13/8/2019)

Puskesmas Simpang Rimba, diketahui mengeluarkan rekomendasi asesmen Ahend dan Aguan dua terduga pemilik delapan paket sabu yang di tangkap Polsek Simpang Rimba beberapa waktu lalu.

Namun sampai saat ini pihak puskesmas belum memberikan penjelasan terkait dasar serta alasan pihaknya mengeluarkan asesmen tersebut. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved