SMA Negeri 1 Namang Gelar Pelatihan & Motivasi Kewirausahaan, Jumani Harap Siswa Jadi Kreatif

Dalam rangka untuk mendukung implementasi Kurikulum 2013, SMA Negeri 1 Namang menggelar pelatihan dan motivasi kewairausahaan

SMA Negeri 1 Namang Gelar Pelatihan & Motivasi Kewirausahaan, Jumani Harap Siswa Jadi Kreatif
IST SMA Negeri 1 Namang
Pelaksanaan Pelatihan dan Motivasi Kepada Siswa/i di SMA Negeri 1 Namang 

SMA Negeri 1 Namang Gelar Pelatihan & Motivasi Kewirausahaan, Jumani Harap Siswa Jadi Kreatif

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka untuk mendukung implementasi Kurikulum 2013, SMA Negeri 1 Namang menggelar pelatihan dan motivasi kewairausahaan bagi siswa/i, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan siswa/i yang tak hanya berasal dari SMA Negeri 1 Namang, namun juga berasal dari beberapa sekolah di Bangka Tengah, yakni SMA Negeri 1 Koba, SMA Negeri 1 Sungai Selan, SMA Negeri 2 Sungai Selan, SMA Negeri 1 Pangkalan Baru dan SMA Dian harapan Pangkalan Baru.

Kepala SMA 1 Negeri Namang, Jumani menyebutkan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam bidang pengembangan kewirausahaan.

"Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak kita memiliki jiwa dan semangat kewirausahaan yang kreatif dan inovatif", ujar Jumani kepada bangkapos.com melalui pesan WA.

Dalam kegiatan ini lanjut Jumani, pihaknya mengundang Zaiwan yang merupakan seorang pegiat UMKM asal Desa Namang dan jugam merupakan pengelola Hutan Pelawan, Bangka Tengah.

Jumani berharap pelatihan ini dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang memotivasi anak-anak muda lainnya di masa mendatang.

"Dalam kegiatan ini kami juga memberikan beberapa contoh produk-produk wirausahawan yang sudah dipasarkan agar mereka termotivasi dan memunculkan ide-ide baru", jelasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved