Terimakasih Pak Bupati Markus, Sekarang Kami Tidak Perlu Jauh Lagi ke Kota

Masyarakat dusun Rumpis di desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip sangat bersyukur. Saat ini pemerintah dinilai benar-benar hadir di tengah masyarakat

Terimakasih Pak Bupati Markus, Sekarang Kami Tidak Perlu Jauh Lagi ke Kota
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus SH saat menyerahkan dokumen administrasi kepada warga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat dusun Rumpis di Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip sangat bersyukur. Saat ini pemerintah dinilai benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk menyelesaikan persoalan administrasi kependudukan.

"Terimakasih Pak Bupati Markus, sekarang warga kami di Dusun Rumpis Desa Berang tak perlu jauh-jauh lagi ke Muntok untuk mengurus kelengkapan administrasi penduduk. Sekarang kami didatangi dan dilayani di rumah-rumah kami oleh pemerintah melalui dinas Dukcapil," ungkap Kepala Dusun Rumpis, Saimi, saat launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (13/8).

"Terus terang kami sambut positif gerakan kampung GISA ini di dusun kami. Banyak orang tua kita disini yang sudah bertahun-tahun menikah namun belum punya akta, karena ada yang nikah di bawah tangan. Semoga program yang sangat baik ini terus berkelanjutan di desa dan dusun lain," imbuh Saimi.

Senada dikatakan Gustisul, warga setempat yang baru saja menerima akta dari Dukcapil, kemarin.

"Pokoknya kalau layanan modelnya macam ini, sangat membantu. Kami dari kampung tak perlu lagi ke Muntok karena sampai sana juga belum tentu langsung selesai. Terimakasih Pak Bupati Markus dan Dinas Dukcapil," pungkas Gustisul diamini Mariono.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung program nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) untuk mewujudkan data kependudukan yang komprehensif dan akurat di Babar.

Gerakan kampung GISA merupakan seruan agar masyarakat sadar akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan dan memperbarui data kependudukan.

Selain itu masyarakat dan perangkat daerah juga harus sadar akan pentingnya pemanfaatan data kependudukan untuk semua aspek. Perangkat daerah juga didorong untuk sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved