Berita Pangkalpinang

Terkait Raperda RZWP3K, Gubernur Babel Ungkap Hubungan dengan DPRD Baik-baik Saja

Erzaldi Rosman menegaskan tidak ada masalah apapun antara dirinya dengan DPRD Babel terkait pembahasan Raperda Zonasi

Terkait Raperda RZWP3K, Gubernur Babel Ungkap Hubungan dengan DPRD Baik-baik Saja
(Muhammad Rizki/R1)
Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Babel Erzaldi Rosman menegaskan tidak ada masalah apapun antara dirinya dengan DPRD Babel terkait pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Babel.

Senada diungkapkan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, yang membantah terjadi ketidakhamornisan antara Pemprov Babel dan DPRD Babel.

Erzaldi mengungkapkan dirinya mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku dalam penyusunan RZWP3K, termasuk di dalamnya menyangkut izin usaha pertambangan (IUP) timah.

"Karena pada prinsipnya, perda dibuat untuk kepentingan rakyat. Kami adalah pelayanan rakyat dan dewan merupakan representasi dari rakyat, tentulah kiranya bermuara untuk rakyat," ungkap Erzaldi, Rabu (14/8).

Orang nomor satu di Babel ini menambahkan selama pembahasan ada dinamika merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi Raperda zonasi ini melibatkan banyak kepentingan baik pertambangan, pariwisata, perkebunan, dan perikanan.

"Tidak ada saya rasa sampai merenggang seperti yang ramai diberitakan," kata Erzaldi.

Sementara Didit Srigusjaya, menepis isu miring jika ada kerenggangan hubungan antara DPRD dan Pemprov Babel, dikarenakan tarik menarik soal Izin Usaha Pertambangan (IUP), yang wacananya akan diputihkan lalu diatur kembali.

Ia mengatakan jika terkait kritik yang kerap dilontarkan oleh DPRD kepada Pemprov Babel, tak lain dikarenakan pengawasan yang memang menjadi tugas pokok DPRD.

"Nggak mungkin lah kita melihat sahabat yang salah jalan kita biarkan, itu menjerumuskan namanya," ujar Didit, Selasa (13/8) di ruang kerjanya.

Terkait IUP, permasalahannya ada pada mana-mana saja IUP yang harus dihapus.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved