Berita Pangkalpinang

Wacana PNS Bisa Bekerja dari Rumah, Ini Tanggapan Kepala BKN RI

Menurut dia, untuk antisipasi dunia digital seperti saat ini boleh-boleh saja PNS bekerja dari rumah.

Wacana PNS Bisa Bekerja dari Rumah, Ini Tanggapan Kepala BKN RI
Bangkapos/irakurniati
Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana 

BANGKAPOS.COM - Rencana Kemenpan-RB membuat PNS agar bisa bekerja lebih fleksibel, tidak melulu di kantor, ditanggapi kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana.

Menurut dia, untuk antisipasi dunia digital seperti saat ini boleh-boleh saja PNS bekerja dari rumah. Namun, semua itu tergantung kesiapan instansi masing-masing dan kinerja yang memadai.

Bima menyebut, boleh saja wacana tersebut diberlakukan. Tapi proses realisasinya tentu sangat panjang sebelum memutuskan.

Babel United FC Takluk di Kandang Laskar Wong Kito

Honorer Samsat Gelapkan BPKB Rp 2,1 M Demi Gaya Sosialita

Gigolo Ini Berang Korban Geleng Kepala Karena Tak Puas Seusai Berhubungan Badan

Terlebih jika pekerjaan tersebut yang menyangkut pelayanan publik secara langsung, tidak bisa kalau hanya mengandalkan kerja dari rumah dia mencontohkan, pekerjaan tersebut seperti guru, dokter hingga petugas pelayanan terpadu.

"Bolehkah bekerja di rumah? Boleh. Tetapi sifatnya pelayanan publik secara langsung tidak bisa, tetap harus ke kantor harus tatap muka dengan publik. Kecuali, pranata komputer bikin program di rumah itu bisa," ujar Bima usai meresmikan UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019).

Dia menambah, untuk wacana tersebut juga harus dilihat target harian pekerjaan. Apakah bisa efektif dikerjakan atau tidak. Selain itu juga tergantung jenis jabatan efektif nya. Bima menyebut, wacana ini tentu membutuhkan kesiapan dan tergantung dari instansi masing-masing.

"Masih panjang proses nya. Tergantung kesiapan instansi nya," pungkas Bima.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved