30 Anggota DPRD Pangkalpinang Dilantik Tanggal 28n Agustus 2019

Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Akhmad Elvian, menyatakan, pelantikan anggota DPRD akan dilakukan pada 28 Agustus mendatang

30 Anggota DPRD Pangkalpinang Dilantik Tanggal 28n Agustus 2019
Bangkapos.com/irakurniati
Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Akhmad Elvian 

30 Anggota DPRD Pangkalpinang Dilantik Tanggal 28n Agustus 2019

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Akhmad Elvian, menyatakan, pelantikan anggota DPRD akan dilakukan pada 28 Agustus mendatang. Hari itu juga sekaligus berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode sebelumnya.

Pelantikan akan berlangsung di gedung DPRD Pangkalpinang. Ada 30 anggota yang akan dilantik sesuai dengan keputusan KPU. 15 orang diantaranya merupakan wajah baru yang mengisi kursi di legislatif.

Saat ini pihaknya sedang mengurus persiapan pelantikan, mulai dari mempersiapkan berita acara, melampirkan SK periode sebelumnya dan berkas perlengkapan lain.

"Pelantikan tidak boleh lebih atau kurang dari masa jabatan, kecuali hari tersebut libur atau hari besar, jadi kami lakukan pas sesuai akhir masa jabatan ada 28 Agustus mendatang," ujar Elvian, Kamis (15/8/2019)

Lanjutnya, pada saat pelantikan juga langsung memiliki ketua dan wakil ketua sementara.

"Tugas mereka sementara membentuk fraksi, mengantar hingga mendapat pimpinan definitif dan membahas revisi tata tertib kalau diperlukan revisi," ujarnya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved