Berita Pangkalpinang

Badan Kehormatan DPRD Babel Bantah Jika Selly Aidy Yuwanto Hanya Masuk Saat Pelantikan

Anggota dewan yang membolos tiga kali dalam paripurna akan mendapat teguran, dan Shelly sudah pernah mendapatkan teguran sebanyak dua kali.

Badan Kehormatan DPRD Babel Bantah Jika Selly Aidy Yuwanto Hanya Masuk Saat Pelantikan
https://dprd-babelprov.go.id
Selly Aidy Yuwanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Haryadi mengatakan jika Fraksi PDIP sudah mengetahui jika Selly Aidy Yuwanto satu diantara anggota dewan periode 2014-2019 sering membolos.

Namun Haryadi menepis isu miring jika Shelly dalam masa jabatannya hanya masuk pada saat pelantikan saja, ia mengatakan jika Shelly sering masuk dan ia memiliki datanya berupa absensi.

Ia menambahkan jika anggota dewan yang membolos tiga kali dalam paripurna akan mendapat teguran, dan Shelly sudah pernah mendapatkan teguran sebanyak dua kali.

"Sudah surat teguran tetulis sudah dua kali," ujar Haryadi, Kamis (15/8) kepada bangkapos.com

Ia mengatakan sebagai ketua BK ia sudah bersikap sangat ketat, seperti jika ada pimpinan DPRD yang jarak masuk pun Haryadi tak segan untuk mempublikasi namanya ke koran.

"Jika sekali atau dua kali tidak hadir kita kasih surat ke fraksi mereka, nah kalau tiga kali tidak hadir itu akan kita publikasikan ke koran," tegasnya.

Ia juga mengatakan selama ia menjadi kepala BK, ia sudah menyidang beberapa kali oknum dewan yang melanggar kode etik. Sehingga ia berharap kepada calon terpilih DPRD Provinsi Babel yang akan dilantik menjadi ketua BK selepas dirinya agar lebih disiplin.

Ia mengatakan tidak perlu takut dalam menegakkan kode etik, dikarenakan BK memiliki hak khusus, jika ada anggota dewan yang melanggar bisa diberikan surat peringatan (SP) 1-3. Jika sudah sampai di SP 3, BK sudah bisa mengajukan Penggantian Antar Waktu bagi dewan tersebut.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved