Berita Bangka Tengah

BPPRD Bangka Tengah Bakal Genjot Pemasukan dari Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan

Potensi penambahan pajak yang akan digenjot, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) dan masih akan dikejar hingga 2020 mendatang

BPPRD Bangka Tengah Bakal Genjot Pemasukan dari Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Bangka Tengah, Erwin David 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bangka Tengah, Erwin David menyebutkan pihaknya akan terus melakukan pembidikan terhadap potensi-potensi penambahan penghasilan pajak di Bangka Tengah.

Potensi penambahan pajak yang disebutkan oleh Erwin yang akan digenjot yaitu Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) dan masih akan dikejar hingga 2020 mendatang.

Kepada bangkapos.com Erwin menyebutkan setiap tahun pembuatan tempat tinggal seperti perumahan akan selalu meningkat sehingga kemungkinan ada lahan-lahan perumahan yang belum terdaftar.

"Tiap tahunkan pasti pemukiman bertambah, kami akan memaksimalkan pendapatan daerah melalui PBBP2 itu agar pendapatan daerah juga meningkat", ujar Erwin ketika ditemui di ruangannya pada Kamis, (15/8/2019).

Peningkatan PBBP2 disebutkan Erwin pada tahun 2018 di Bangka Tengah mencapai angka Rp 8,5 Milyar dan pada tahun ini, tahun 2019 BPPRD Bangka Tengah menargetkan angka yang mencapai Rp 9 Milyar.

"Tahun 2020 kami harap ada penambahan lagi sekitar Rp 700 juta sehingga pendapatan PBBP2 Bateng dapat mencapai Rp 9.7 Milyar", terang Erwin.

Lebih lanjut Erwin menyebutkan pihaknya akan memaksimalkan penargetan ini ketika nantinya tim PPRB yang datang ke rumah-rumah warga untuk memberikan SPPT PBBP2 sambil mendata ulang berapa rumah yang belum melakukan pembayaran pajak bumi bangunan.

"Nanti kan ada penyerahan SPPT, nah disitu tim akan kembali melakukan pendataan ulang sehingga ketahuan rumah mana yang sudah membayar pajak dan mana yang belum. Yang belum ini akan kita maksimalkan,"pungkas Erwin.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved