Berita Sungailiat

Bupati Bangka Janjikan Refresing ke Jakarta, Jika Paskibraka Sukses Laksanakan Tugas Negara

Bupati Kabupaten Bangka melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada Kamis (15/8/2019) malam

Bupati Bangka Janjikan Refresing ke Jakarta, Jika Paskibraka Sukses Laksanakan Tugas Negara
Bangkapos.com/Riki
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan bersalaman dengan anggota Paskibraka pada, Kamis (15/8/2019) malam 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Kabupaten Bangka melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada Kamis (15/8/2019) malam di Rumah Dinas Bupati Bupati.

Pengukuhan berlangsung khidmat. Lampu ruangan dimatikan dan diiringi lagu syukur lalu setiap anggota paskibraka satu persatu mencum bendera  merah putih. Suasana haru menyelimuti pengukuhan tersebut. 

Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan terlihat menyimak setiap proses, berjalannya pengukuhan Ppaskibraka. Usai melakukan pengukuhan ia menyalami seluruh anggota paskibraka sambil diikuti oleh tamu dan unsur muspida lainya.

"Malam hari ini Paskibraka secara resmi dikukuhkan ini belum dikatakan final bahkan mereka punya tugas berat pada pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti, dari pada tanggugngjawab saat pengibaran bendera baik dalam kenaikan serta penurunan bendera merah putih,"ungkap Mulkan.

Dia menilai acara ini sangat sakral, para anggota paskibraka. Mereka harus menyiapkan kesehatan agar bisa maksimal dalam pengibaran bendera nantinya.

"Persiapan kita sudah melakukan gladi kotor dan bersih, lalu mereka juga harus tetap menjaga agar badan sehat, mudah-mudahan dalam pelaksanaanya berjalan lancar," pesan Mulkan.

Ia mengatakan setelah pasukan pengibar bendera sukses mengibarkan bendera Pemkab Bangka akan memberikanapresiasi, yakni dengan studi banding yang dilakukan oleh semua anggota paskibra.

"Apresiasi penghargaan ada studi banding penghargaan kepada mereka setelah dikarantina, berlatih katakanlah pikiran terfokus kepada pengibaran merah putih, sehingga harus ada refresing pergi ke Jakarta nantinya," janji Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved