Berita Sungailiat

Bupati Waspada Kebakaran Saat Pembakaran Patung Raja Setan, Pemkab Bangka Siapkan Mobil Damkar

Klenteng Jaya Bhakti melaksanakan malam puncak perayaan sembayang rebut, di halaman Klenteng, yang berada di Desa Rebo

Bupati Waspada Kebakaran Saat Pembakaran Patung Raja Setan, Pemkab Bangka Siapkan Mobil Damkar
Bangkapos.com/Riki Pratama
Klenteng Jaya Bhakti melaksanakan malam puncak perayaan sembayang rebut, di halaman Klenteng, yang berada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Kamis (15/8/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM-- Klenteng Jaya Bhakti melaksanakan malam puncak perayaan sembayang rebut, di halaman Klenteng, yang berada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Kamis (15/8/2019) malam.

Dalam perayaan tersebut ratusan warga terlihat memadati halaman klenteng, yang menunggu acara puncak rebutan makanan ringan dan pembakaran patung raja setan.

Ketua Klenteng Jaya Bhakti Desa Rebo, Erik mengatakan, hari ini merupakan malam puncak perayaan sembayang rebut dimana banyak kegiatan yang dilaksanakan dari rebutan makanan ringan hingga pembakaran patung raja setan dilakukan pada pukul 12 malam nanti.

"Malam ini puncak perayaan sembayang rebut, nanti kita lakukan rebutan minuman, makanan ringan untuk memberikan makan arwah yang gentayangan, lalu pada malam harinya nanti pembakaran patung raja setan,"jelas Erik kepada Bangkapos.com, Kamis (15/8/2019).

Erik menjelaskan makna dari sembayang rebut yaitu, untuk memberikan makan arwah yang gentayangan dengan dijaga oleh patung raja setan.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, dengan perayaan puncak sembayang rebut bisa bersama sama menjaga terutama saat momen pembakaran patung, jangan sampai merambat ke tempat lain.

"Terus menjaga pada malam ini, acara puncak menjaga terutama pembakaran dari pada patung harus berhati-hati, kita juga menyiapkan mobil pemadam untuk membantu pemadaman nanti, karena musim kemarau percikan apinya bisa menyebabkan kebakaran," jelas Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved