Berita Bangka Barat

Dewan Bangka Barat Kritik Pemda Soal Mutasi ASN, Samsir: Ada yang Ngadu Bingung, Minta Non Job Saja

Samsir mengatakan dalam proses mutasi banyak yang ditemukan mutasi ASN tidak sesuai aturannya, tanpa melihat kemampuan ASN yang menduduki jabatannya.

Dewan Bangka Barat Kritik Pemda Soal Mutasi ASN, Samsir: Ada yang Ngadu Bingung, Minta Non Job Saja
Dokumentasi Bangka Pos
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Barat mengkritik proses mutasi para aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukan oleh Pemkab Bangka Barat.

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir mengatakan dalam proses mutasi banyak yang ditemukan mutasi ASN tidak sesuai aturannya, tanpa melihat kemampuan ASN yang menduduki jabatannya.

"Kita banyak terima keluhan dari ASN. Mereka bingung kerjanya apa karena tidak sesuai dengan kemampuan dan pendidikannya,"kata Samsir, Kamis (15/8/2019).

"Sampai ada yang ngomong, mendingan di non job saja daripada nantinya dapat masalah (hukum)," tukas Samsir.

DPRD Bangka Barat kata Samsir menginginkan pemerintah Bangka Barat dapat berjalan dengan baik. Menyelesaikan visi misi hingga masa akhir jabatan pemerintahan ini.

Dengan menempatkan ASN yang tepat sesuai dengan kemampuan, keahlian dan bidang pendidikan, maka akan mudah mewujudkan visi misi pemerintahan bupati saat ini.

"Masa jabatannya tidak lama lagi. Dewan hanya menjalankan fungsi pengawasan. Kita ingin pemkab Bangka Barat segera bisa mewujudkan visi misinya," ujar Samsir.

Pemkab Bangka Barat tambah Samsir dapat dilibatkan dalam hal saran dan pendapat terkait mutasi ASN. Tetapi bukan untuk mengintervensi mutasi ASN.

"Tempatkanlah ASN sesuai keahlian dan pendidikan. Tujuannya agar ASN itu bisa mempercepat membantu bupati dalam membangun Bangka Barat, mewujudkan visi misi pemerintahannya," kata Samsir.

(bangkapos.com/ Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved