Berita Pangkalpinang

Gelar Sembahyang Rebut, Kelenteng Dewi Laut Dikerumuni Warga

Satu per satu warga keturunan Tionghoa melakukan ibadah seperti meletakkan dupa didepan sesajen sambil bersujud di depan patung Tai Tse Ja

Gelar Sembahyang Rebut, Kelenteng Dewi Laut Dikerumuni Warga
bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Sembahyang Rebut di Klenteng Dewi Laut Tanjung bunga, Air Itam Kecamatan Bukit Intan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kelenteng Dewi Laut Tanjung Bunga, Air Itam Kecamatan Bukit Intan yang biasanya sepi pengunjung sontak menjadi pusat kerumunan warga lantaran menggelar cung Yen Che atau yang sering disebut dengan sembahyang rebut, Rabu (14/8/2019) malam

Suara alunan musik, perlengkapan ibadah, pernak-pernik, hidangan sesajen serta patung besar terpasang di halaman menjadi tontonan warga pada perayaan tahun ini.

Satu per satu warga keturunan Tionghoa melakukan ibadah seperti meletakkan dupa di depan sesajen sambil bersujud di depan patung Tai Tse Ja sembari menunggu perayaan puncak tepatnya pukul 24.00 nanti.

Pantauan bangkapos.com dari kerumunan warga tidak hanya keturunan Tionghoa saja, ada banyak masyarakat dan warga sekitar juga terlihat datang.

Rudi salah satu warga sekitar pasir padi mengatakan dia dengan keluarganya memang sengaja datang langsung untuk menyaksikan perayaan puncak sembahyang rebut di Kelenteng Dewi Laut malam ini.

"Selain untuk menonton kami juga mau ikut serta games untuk mengambil sesajen yang telah disediakan panitia," kata Rudi sembari sumringah.

Tak hanya itu Rudi dan keluarga merasa takjub dengan acara perayaan puncak yang diselenggarakan oleh pihak kelenteng dengan menampilkan pernak-pernik dan kreasi yang unik serta menarik.

(bangkapos.com/Ferdi Aditiawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved