Hadiri Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu, Bupati Markus: Wujud Syukur Pada Ulama dan Leluhur Kita

Bupati Bangka Barat Markus SH turut berpartisipasi dan membaur bersama para Habaib, tokoh agama serta masyarakat Tanjung Muntok

Hadiri Ziarah dan Doa Arwah Kute Seribu, Bupati Markus: Wujud Syukur Pada Ulama dan Leluhur Kita
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus saat hadir dalam acara ziarah dan doa arwah Kute Seribu 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat Markus SH turut berpartisipasi dan membaur bersama para Habaib, tokoh agama serta masyarakat Tanjung Muntok dalam acara ziarah dan doa arwah Kute Seribu yang bertepatan dengan hari keempat Idul Adha, Rabu (14/8) pagi.

"Ini tradisi yang wajib kita rayakan sebagai wujud dan kepedulian umat Islam terhadap perjuangan para ulama Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta leluhur kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan, serta jasanya dalam menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin di penjuru Tanah Melayu," kata Bupati Markus.

Bupati Markus menyebut, acara ziarah dan doa kepada ulama dan leluhur menjadi cara terbaik dan mulia sesuai syariat Islam, serta mengikut jejak para Salafus Sholeh sesuai junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain Bupati Markus, turut hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Menurut Erzaldi, acara ziarah dan doa arwah Kute Seribu sebagai salah satu cara mengingat dan mengintrospeksi diri, agar terus mendoakan perubahaan dalam menjalankan kehidupan sehari - hari kepada Allah SWT.

“Dengan adanya kegaiatan ini, ternyata Kota Muntok ada sejarah pejuang-pejuang islam dan kerajaan, yaitu dari keluarga Temenggung dan Habib yang mesyiarkan agama islam di Muntok,” jelas Erzaldi.

Selain menghadiri acara ziarah dan doa arwah Kute Seribu, di hari yang sama Bupati Markus juga menghadiri Khataman Alqur'an di Masjid Daya Baru pal 4 Muntok, Bangka Barat.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved