Berita Pangkalpinang

Hening, Khidmat dan Sakral dengan Iringan Lagu Syukur, Warnai Prosesi Pengukuhan Paskibraka Babel

Lampu di dalam gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel dimatikan. Saat bersamaan lagu Syukur dinyanyikan oleh paduan suara

Hening, Khidmat dan Sakral dengan Iringan Lagu Syukur, Warnai Prosesi Pengukuhan Paskibraka Babel
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Anggota Paskibraka Babel 2019 mencium bendera Merah Putih pada upacara pengukuhan di Gedung Mahligai, Rumdin Gubernur, Kamis (15/8/2019) malam 

BANGKAPOS.COM-- Lampu di dalam gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel dimatikan. Saat bersamaan lagu Syukur dinyanyikan oleh paduan suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergema.

Tak ada yang terdengar kecuali derap langkah pelan tetapi tegas petugas pembawa bendera. Dia berkeliling teratur mendatangi satu per satu Anggota Paskibraka Kepulauan Babel mengantarkan bendera Merah Putih untuk dicium.

Hening, khidmat, sakral. Momen tersebut berlangsung saat upacara pengukuhan 30 anggota Paskibraka Provinsi Babel, Kamis (15/8/2019) malam.

Upacara ini dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Sebanyak 30 anggota Paskibraka Babel dikukuhkan malam ini. Mereka akan bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019 nanti di Kantor Gubernur Babel.

Prosesi pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan ikrar serta penyematan kendit secara simbolis oleh Gubernur Erzaldi.

Seluruh rangkaian prosesi tampak disaksikan oleh para anggota keluarga Paskibraka Babel 2019. Mereka juga diajak makan dan foto bersama Erzaldi seusai upacara pengukuhan.

Erzadli menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Paskibraka Babel 2019. Dia juga berterima kasih kepada paskibraka atas latihannya sampai saat ini

Erzaldi berharap para Paskibraka ini kompak dan sukses dalam menjalankan tugasnya nanti.
"Atas nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas apa yang telah dikerjakan selama ini, dan latihan-latihan sampai saat ini. Insyaallah kalian akan melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus nanti," tutur Erzaldi saat menyampaikan amanat pada upacara pengukuhan.

Terima kasih juga disampaikan untuk para orangtua paskibraka ini. Kepribadian yang terbentuk selama latihan dan penggembelengan diharapkan terus terbawa dan ditularkan para paskibraka di lingkungannya masing-masing.

"Sepulang mereka nanti dari tugasnya, terus bimbing mereka menjadi anak-anak yang sukses, soleh, soleha. Berguna bagi orangtua, agama, serta bagi nusa dan bangsa," ucap Erzaldi. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved