Advertorial

Indomaret Bersama Yum Yum dan Pemkot Pangkalpinang Gelar Seminar Bagi Pelaku UMKM

PIHAK Indomaret bersama yum yum dan Pemkot Pang­kalpinang menyelenggarakan seminar

Indomaret Bersama Yum Yum dan Pemkot Pangkalpinang Gelar Seminar Bagi Pelaku UMKM
Istimewa
PIHAK Indomaret bersama yum yum dan Pemkot Pang­kalpinang menyelenggarakan seminar bertema “Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas” di gedung OR Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (14/8). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Indomaret bersama yum yum dan Pemkot Pang­kalpinang menyelenggarakan seminar bertema “Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas” di gedung OR Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (14/8). Seminar tersebut dihadiri sekitar 150 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tampak hadir pula Ma­nager Marketing CSR HO Jakarta, Hargo Suseno, Branch Manager Indomaret Cabang Palembang, Tondo Saputro, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keu­angan, dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Sarbini, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Agusfendi, serta pembicara, Maya Yusmita (dosen UBB) dan Suprihatin (Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Pangkalpinang).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Sarbini, mengapresiasi penyelenggaraan seminar dan hadirnya Indomaret di Pangkalpinang. Menurutnya, kehadiran Indomaret dapat memacu perekonomian dan bukan untuk melemahkan UMKM setempat. “Hadirnya Indomaret dapat ikut membina usaha masyarakat agar bisa berkembang,” ka­tanya.

Secara aturan, lanjut Sarbini, kehadiran Indomaret memang memungkinkan. Namun, masyarakat setempat juga harus dipikirkan. Jangan sampai kehadiran Indomaret membuat usaha mikro dan menengah menjadi tidak berkembang.

Di Pangkalpinang sendiri, gerai Indomaret diizin­kan berdiri di tempat pusat pelayanan publik. Akan tetapi, keberadaannya bukan di tempat-tempat masyarakat umum. “Indomaret juga berkomitmen untuk tenaga kerja merupakan tenaga lokal. Bahkan, mereka bisa tampung produk-produk UMKM,” ujar Sarbini.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Agusfendi menyebut, gerai Indomaret akan berdiri di enam titik tertentu di Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan kehadiran Indomaret merupakan waralaba yang cukup besar ini akan menjadi mitra yang terbaik,” katanya.

Ia juga menyatakan, kehadiran Indomaret merupakan tantangan. Tetapi, tantangan tersebut merupakan hal yang baik bagi UMKM di Pangkalpinang.

Sementara, Branch Ma­nager Indomaret Cabang Palembang, Tondo Saputro, mengatakan, seminar tentang UMKM merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Indomaret untuk semua UMKM.

“Kita selalu memberikan seminar yang bekerja sama dengan UMKM di mana Indomaret itu berada. Salah satunya seperti di Pangkalpinang,” ujar Tondo.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved