Lurah Mantung Ajak Berbagai Komponen Gencarkan Germas

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diterapkan di Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, Bangka. Lurah beserta berbagai komponen

Lurah Mantung Ajak Berbagai Komponen Gencarkan Germas
IST/Indi
Suasana saat Lurah Mantung Belinyu, Indi dan tim, Kamis (15/8/2019) ketika melaksanakan Germas 

Lurah Mantung Ajak Berbagai Komponen Gencarkan Germas

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diterapkan di Kelurahan Mantung Kecamatan Belinyu, Bangka.

Lurah beserta berbagai komponen turun langsung, agar menjadi contoh bagi warga sekitarnya, Kamis (15/8/2019).

Lurah Mantung, Indi kepada Bangka Pos, Kamis (15/8/2019) mengatakan, kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari.

"Saya beserta Kaling, RT, bidan, dan pemuda akan bersama-sama menggalakkan lingkungan yang bersih dan nyaman," katanya.

Menggunakan sepeda motor roda tiga dan mesin potong rumput, gerakan bersih-bersih pun dilakukan di beberapa titik kelurahan itu.

"Berbekal motor roda tiga dan mesin potong rumput yang telah diserahkan kepada tiga lingkungan yang ada di Kelurahan Mantung, saya bersama unsur masyarakat yang ada di lingkup kelurahan berupaya mewujudkan lingkungan yang asri, bersih dan nyaman,* katanya.

Lurah memastikan, ketika lingkungan bersih maka akan banyak manfaatnya. Selain terlihat indah, kondisi itu menjadikan masyarakat lebih sehat.

"Karena lingkungan yang nyaman dan terbebas dari sampah adalah impian kita bersama. Tentunya cita-cita itu harus kita wujudkan secara bersama," katanya.

Apalagi lingkungan yang bersih dipastikan memberikan rasa nyaman. Sehingga warga diminta mendukung program Germas yang sudah dicanangkan.

"Dengan lingkungan yang bersih kita akan merasa nyaman. Mudah-mudahan dengan telah tersedianya mesin potong rumput dan motor roda tiga ini dapat lebih mengoptimalkan usaha kita untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman," harapnya

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved