Advertorial

Molen Jabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangkalpinang

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpi­nang

Molen Jabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pangkalpinang
Istimewa
UPACARA Peringatan Hari Pramuka ke-58 berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpi­nang, Rabu (14/8) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpi­nang, Rabu (14/8). Ratusan peserta yang merupakan anggota pramuka se-Kota Pangkalpinang berdiri tegak mengikuti khidmatnya upacara.

Sebelum seremoni Hari Pramuka dimulai, Ketua Kwartir Daerah Bangka belitung, Melati Erzaldi mengukuhkan Maulan Aklil (Molen) sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gera­kan Pramuka Kota Pangkalpinang, beserta kepengurusannya dan pengurus kwartir cabang periode 2018-2023 di Ruang OR Kantor Wali Kota.

“Alhamdulillah sudah dilantik. Saya berharap gerakan pramuka di Pang­kalpinang lebih baik lagi. Tantangan kita lebih dahsyat dibandingkan dulu, ini era globalisasi anak-anak dituntut lebih tangguh, cakap dan mandiri,” kata Melati Erzaldi.

Dia mengatakan, gera­kan pramuka sebagai solusi pembentukan karak­ter anak bangsa. Revolusi mental dapat terbentuk dari gerakan ini. Selain itu, dia berharap pramuka di Bangka Belitung bukan hanya sekedar nama, tetapi keeksisannya membawa anak menjadi berkarakter, memiliki nasionalisme yang tinggi dan menjadi gerakan yang masif.

“Selamat dan sukses. Mudah-mudahan gerakan pramuka Kota Pangkalpinang bisa diandalkan. Pramuka harus membumi di Negeri Serumpun Sebalai,” ujarnya.

Sementara, Molen seba­gai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, berkomitmen menggerakkan pramuka menjadi gerakan pembinaan karakter anak bangsa. Dia menuturkan, kecintaan terhadap NKRI dan revo­lusi mental dapat dihadapi melalui pembinaan karakter dari gerakan pramuka.

“Saya harap kakak-kakak dan adik semua bersiap untuk menyongsong wajah baru gerakan pramuka dengan seragam dan atribut yang lebih berstandar dan dilindungi hak kekayaan intelektual berdasarkan undang-undang yang berlaku,” ujar Molen.

Dia berharap dibawah kepemimpinannya gera­kan pramuka di Kota Pangkalpinang lebih berbeda, terus menggelora dan memiliki wajah baru yang begitu bersemangat dalam pembentukan karakter anak bangsa. Molen menambahkan, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, jika kesadaran dan persatuan menjadi hal yang utama. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved