Momen HUT Kemerdekaan RI Napi dan Pegawai Lapas di Babel Gelar Tarian Kolosal

Memeriahkan momen HUT Kemerdekaan RI 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pangkalpinang menggelar kegiatan tarian kolosal.

Momen HUT Kemerdekaan RI Napi dan Pegawai Lapas di Babel Gelar Tarian Kolosal
bangkapos.com/ryan agusta
Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat saat menyaksikan para napi termasuk pegawai Lapas setempat sedang melaksanakan tarian kolosal. 

Momen HUT Kemerdekaan RI Napi dan Pegawai Lapas di Babel Gelar Tarian Kolosal

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Memeriahkan momen HUT Kemerdekaan RI 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pangkalpinang menggelar kegiatan tarian kolosal.

Kegiatan tari kolosal tersebut digelar di Lapas setempat, Kamis (15/8/2019) pagi bertempat di halaman dalam gedung Lapas yang diikuti ratusan warga binaan pemasyakatan (WBP) atau narapidana (napi) termasuk para pegawai Lapas setempat.

Kepala Lapas Kelas II Pangkalpinang, Kunrat mengatakan jika kegiatan tarian kolosal yang dilaksanakan di Lapas merupakan program pusat yakni Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan.

"Kegiatan tarian kolosal ini bukan saja dilaksanakan di Lapas kita saja (Lapas Kelas II Pangkalpinang -- red) namun juga dilakukan di setiap Lapas lainya yang ada di negara Indonesia pada hari ini dilakukan secara serempak," kata Kunrat ditemui di lokasi acara, Kamis (15/8/2019).

Dalam kegiatan di Lapas setempat pun terlihat dihadiri pula pejabat dari intansi Kementerian Hukum & HAM Bangka Belitung, Ida Bagus Ardana kini menjabat selaku Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Tekonologi Informasi Kemenkumham Bangka Belitung.

Lagi ditegaskan Kunrat jika sesungguhnya tema yang diusungkan dalam momen kegiatan tarian kolosal serempak di Indonesia ini pun yakni tema Indonesia Bekerja Indonesia Jaya.

Namun pada tahun 2019 ini kegiatan tarian kolosal tersebut justru dipusatkan di Lapas Kota Tanggerang, bahkan dilakukan secara siaran langsung yang dihadiri para pejabat tinggi negara termasuk Direktur Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

Dari kegiatan tersebut (tarian kolosal) yang dilaksanakan seluruh Lapas di Indonesia ini sekaligus menurut Kunrat guna meraih rekor MURI sebagai penari kolosal terbanyak lantaran diikuti sebanyak 250.000 orang para napi termasuk para pegawai Lapas di Indonesia

Tak cuma napi & pegawai Lapas Kelas II Pangkalpinang menggelar tarian kolosal pada hari dan waktu yang sama, namun ratusan napi termasuk para pegawai di Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang pun melaksanakan giat serupa.

"Di Lapas kita pun melaksanakan giat yang sama," ungkap Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi.

(Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved