Mulkan Sebut Banyak Rumah Subsidi Jadi Kendala Masyarakat Tempati Rusunawa Nelayan II

Terkait belum ditempatinya Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di jalan Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka

Mulkan Sebut Banyak Rumah Subsidi Jadi Kendala Masyarakat Tempati Rusunawa Nelayan II
Bangkapos.com/Riki Pratama
Rusunawa yang berada di Kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

Mulkan Sebut Banyak Rumah Subsidi Jadi Kendala Masyarakat Tempati Rusunawa Nelayan II

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Terkait belum ditempatinya Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di jalan Nelayan II, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, ditangapi santai oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Ia mengatakan masyarakat Bangka saat ini memiliki banyak pilihan selain Rusunawa juga banyak rumah-rumah subsidi yang menawarkan bunga kecil bisa didapatkan masyarakat, sehingga menjadi kendala dalam menawarkan Rusunawa.

"Jadi Rusunawa ini, masyarakat Bangka ada pilihan pilihan, beda dengan masyarakat di pulau Jawa atau Jakarta di kota besar, mereka tidak punya pilihan, saat ini banyak properti bunga cukup rendah, dengan subsidi pusat, menjadi kendala kita karena masyarakat bisa memilih," ungkap Mulkan kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Mulkan menjelaskan, tanah di Kabupaten Bangka, harganya murah, sehingga bisa berangsur angsur membangun rumah.

"Karena di Bangka ini murah dengan material dan tanah murah bisa berangsur bertahap membangun rumah,"tukasnya

Namun Mulkan menegaskan dirinya, tidak akan membiarkan Rusun tersebut tidak terpakai, karena pihaknya akan terus mendekatkan diri ke masyarakat untuk mau tinggal di Rusunawa tersebut.

"Kami siap peliharakan itu rencana pengembangan kotaku dan masyarakat relokasi untuk kawasan anti kumuh, kemarin kita mendapatkan bantuan pemerintah pusat, kita sudah pendekatan kepada masyarakat pesisir untuk alokasi mereka ke situ,"ucapnya (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved