Penurunan Air Baku di Bangka Tengah Mencapai Dua Meter saat Kemarau, Ini Kata Dirut PDAM

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bangka Tengah, Jasmadikun menyebutkan meskipun saat ini kondisi Air Baku di beberapa wilayah di Bangka Tengah

Penurunan Air Baku di Bangka Tengah Mencapai Dua Meter saat Kemarau, Ini Kata Dirut PDAM
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kondisi Air Baku di Kolong Baja, Namang 

Penurunan Air Baku di Bangka Tengah Mencapai Dua Meter saat Kemarau, Ini Kata Dirut PDAM

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bangka Tengah, Jasmadikun menyebutkan meskipun saat ini kondisi Air Baku di beberapa wilayah di Bangka Tengah mengalami penyusutan, namun keadaan tersebut masih dalam batas normal.

Kepada bangkapos.com Jasmadikun menyampaikan penurunan air meskipun terjadi namun itu tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap kebutuhan air karena pihaknya memprediksikan kondisi air masih dapat digunakan hingga beberapa minggu mendatang, Kamis (15/8/2019).

Saat ini lanjut Jasmadikun, kondisi Air Baku di Kolong Jongkong, Koba mengalami penurunan hingga 18 centimeter. Sedangkan di Kolong Baja Mamang mengalami penurunan hingga dua meter dan di Kolong Muis mengalami penurunan muka air setinggi 35 centimeter.

"Kolong Baja Namang memang cukup mengkhawatirkan karena Air Bakunya digunakan untuk dua kebutuhan yaitu kebutuhan air bersih dam kebutuhan irigasi sawah," ujar Jasmadikun.

Agar tidak mengganggu proses irigasi sawah, Jasmadikun menyampaikan akan melakukan pemasangan pipa agar air bersih untuk warga Namang dapat dipenuhi dari Kolong Muis Simpang Katis.

Jasmadikun berharap kondisi Air Baku yang ada saat ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Bangka Tengah mengingat musim kemarau ini.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved