Satpol PP Bangka Buat Mobil Hias Untuk Ikut Karnaval HUT RI ke 74

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) Tahun 2019, tinggal menghitung hari. Satu di antara acara yang dinanti, yaitu karnaval

Satpol PP Bangka Buat Mobil Hias Untuk Ikut Karnaval HUT RI ke 74
IST/Suherman
Tampak Tim Pol PP Bangka mendekorasi mobil hias persiapan karnaval, 21 Agustus 2019 mendatang 

Satpol PP Bangka Buat Mobil Hias Untuk Ikut Karnaval HUT RI ke 74

BANGKAPOS.COM, BANGK-- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 tak lama lagi akan berlangsung.

Banyak kegiatan saat peryaan tersebut, satu di antara acara yang dinanti, yaitu karnaval di jalan raya.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Kamis (15/8/2019) memastikan, Pol PP menjadi bagian peserta karnaval yang dimaksud.

Sebagai calon peserta karnaval kata Suherman, pihaknya telah menyiapkan sebuah tampilan mobil berbentuk bangunan pertahanan atau benteng. Mobil itu ditempeli triplek dan berbagai aksesori dan diwarnai hngga menyerupai bentuk yang diinginkan

"Kami buat mobil hias dalam rangka memperingati HUT ke 74, RI Tahun 2019. Pol PP Bangka membuat mobil hias untuk ikut acara karnaval yang direncanakan diselengara pada Tanggal 21 Agustus 2019, nanti.Tema karnaval kita Pol PP, yaitu Benteng Bangka Setara," kata Suherman.

Pembuatan mobil hias yang dimaksud sudah dilakukan hari ini, Kamis (15/8/2019). Diharapkan mobil hias yang dimaksud rampung didekorasi sebelum hari H karnaval. "Ini merupakan instruksi Bupati Bangka agar tiap-tiap OPD harus mengikuti pawai karnaval mobil hias bertema nasional, SDM Unggul Indonesia Maju," katanya.

Menariknya lagi kata Suherman, peserta yang mendapat nilai terbaik atau yang menjadi juara karnaval nanti, akan mewakili Kabupaten Bangka pada ajang karnaval tingkat Propinsi Babel di Pangkalpinang. "Bagi yang juara akan diikut-sertakan pada tingkat provinsi," katanya.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved