7 Minuman Pengganti bagi yang Tidak Suka Kopi

Minum kopi bagi sebagian orang memang nggak bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Banyak dari mereka yang meminum kopi supaya bisa terjaga

7 Minuman Pengganti bagi yang Tidak Suka Kopi
Pexels/rawpixel.com
Ilustrasi matcha tea 

Bangkapos.com - Minum kopi bagi sebagian orang memang nggak bisa lepas dari rutinitas sehari-hari. Banyak dari mereka yang meminum kopi supaya bisa terjaga alias melek saat menjalani aktivitas. 

Namun, nggak semua orang suka dan bisa menikmati kopi. Jadi, mereka harus mencari alternatif lain supaya bisa bikin mata tetep melek.

"Ketika mencari alternatif kopi, apa yang dinikmati tergantung apa yang kamu sukai dari kopi," kata ahli gizi diet teregistrasi sekaligus pakar kesehatan untuk Health-Ade Kombucha, Willow Jarosh, MS RD CDN kepada Bustle.

Jika yang disukai adalah rasa, maka cari yang kaya rasa dan kompleks. Sedangkan jika butuh kafein, maka kafein harus jadi bagian dari minuman alternatif tersebut.

Berikut daftar beberapa minuman yang mungkin bisa jadi pilihan kalian.

1. Matcha tea

Matcha tea bisa jadi pilihan terutama bagi yang menghindari efek kecemasan dari meminum kopi.

Jarosh menjelaskan, matcha mengandung kafein dan L-theanin atau asam amino yang memberi efek menenangkan pikiran tanpa memberi efek mengantuk.

Sejumlah studi terbaru menyebutkan bahwa L-theanin bisa bekerja dengan baik bersama kafein untuk memproduksi efek kognitif positif terhadap perasaan.

2. Teh hijau

Ahli bedah ortopedi dari University of Toledo Medical Center, Dr. Anthony Kouri, MD, menjelaskan, teh hijau tidak terlalu banyak melalui proses dan memiliki manfat kesehatan paling banyak di antara jenis teh lainnya.

Halaman
123
Penulis: tidakada006
Editor: fitriadi
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved