Berita Bangka Barat

Dewan Babar Kritik Soal Pembangunan, Punya SDM Unggul Tapi Pembangunan Lambat

DPRD Bangka Barat mengkritisi lambatnya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan kabupaten Bangka Barat saat ini.

Dewan Babar Kritik Soal Pembangunan, Punya SDM Unggul Tapi Pembangunan Lambat
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Bangka Barat mengkritisi lambatnya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan kabupaten Bangka Barat saat ini.

Catatan DPRD Bangka Barat, permasalahan ini dikarenakan pemkab bangka barat tidak menempat ASN sesuai dengan kemampuannya.

"Kepala daerah harusnya bisa memetakan SDM ASN yang ada di Bangka Barat ini. Tapi nyatanya penempatan SDM ASN tidak sebagaimana mestinya," ujar Samsir, Ketua DPRD Bangka Barat, Jumat (16/8/2019).

Permasalahan ini kata Samsir berimbas tidak bisanya mencapai target rencana pembangunan di Bangka Barat dan proses pembangunan pun terlihat lambat.

Lanjut Samsir, bila penempatan ASN untuk membantu Bupati tak sesuai kemampuan dan keahliannya maka pembangunan Bangka Barat akan semakin parah.

"Di dalam islam itu, kalau memberikan kepercayaan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya. Jadi kita minta jangan berbicara like atau dislike demi untuk kepentingan masyarakat," tandas Samsir.

Dia berharap pemkab Bangka Barat segera berbenah. Sisa masa jabatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

(Bangka Pos / Hendra)

Tags
Samsir
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved