Berita Pangkalpinang

Didit Tidak Akan Tanda Tangani SPPD Dewan yang Bolos Rapat Paripurna

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya menyesalkan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD

Didit Tidak Akan Tanda Tangani SPPD Dewan yang Bolos Rapat Paripurna
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya menyesalkan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka hut ri ke-74.

"Saya sangat meyesalkan anggota dewan yang tidak hadir," ujar Didit geram, Jumat (16/8)

Ia menambahkan jika seharusnya DPRD menjadi contoh dan menurutnya momen ini adalah momen sakral dalam memperingati hari kemerdekaan, sehingga ia tidak menginginkan jika nilai-nilai nasionalisme dari para dewan pudar.

Ketika ditanya apakah banyaknya anggota dewan yang bolos dikarenakan mereka tidak lagi terpilih, Didit menegaskan jika terlepas dari hal tersebut DPRD adalah lembaga yang digaji oleh rakyat sehingga jangan pernah berpikir terpilih tak terpilih lagi.

Didit mengatakan Ketua DPRD tidak akan memberi sanksi, tetapi ia tidak akan menandatangani Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dewan yang tidak hadir.

"Oh sanksi itu ga ada, ketua DPRD ini paling tidak suka memberi sanksi, paling ga SPPDnya ga saya tanda tangani, itu saja," pungkas Didit.

Berdasarkan pantauan bangkapos.com pada saat rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-74, terlihat hampir separuh bangku dari anggota dewan terlihat tak bertuan, alis kosong.

Saat bangkapos.com melakukan pengecekan daftar hadir dewan dalam rapat kali ini, terlihat dari 44 anggota dewan hanya 24 orang saja yang menghadiri rapat kali ini.

Berdasarkan daftar hadir DPRD Provinsi Babel pada acara rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-74, ke 20 anggota dewan yang tak hadir 13 orang diantaranya tanpa keterangan, 5 orang izin, dan 2 orang sakit.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved