Advertorial

Dinas Kesehatan Babel Gelar Rakor Pelayanan Kesehatan

Dinas Kesehatan Babel Gelar Rakor Pelayanan Kesehatan, RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno MoU dengan RSUP Persahabatan Jakarta

Dinas Kesehatan Babel Gelar Rakor Pelayanan Kesehatan
Istimewa
RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (H.C) Ir Soekarno, melakukan kerja sama atau MoU deĀ­ngan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (H.C) Ir Soekarno, melakukan kerja sama atau MoU de­ngan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta.

Penandatanganan MoU dilaksanakan saat rapat koordinasi (Rakor) pelayanan kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Ruang Pertemuan Eko Maulana Ali, RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno.

Hadir dalam rakor, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel Mulyono dan Direktur RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno, dr Armayani Rusli.

Erzaldi mengatakan, rakor kali ini semua sektor terkait mengkoordinasikan langkah ke depan, dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Ia menambahkan, tidak dipungkiri angka kematian ibu dan anak di Babel berada di posisi terendah secara nasional.

“Tapi kita ingin tingkatkan lagi pelayanan, dari yang tadinya standar menuju ke ideal,” ujar Erzaldi, Kamis (15/8).

Ia merinci, banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka menuju pelayanan yang ideal ini, seperti pemeriksaan berat badan anak yang tadinya empat kali menjadi delapan kali dan pengembangan telemedicine yang lebih intens.

Erzaldi berpendapat, bahwa RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno sudah jauh lebih baik dan sudah banyak menjalin kerja sama dengan rumah sakit ternama di Indonesia.

Oleh karena itu, Erzaldi berharap kepada kabupaten/kota jika ingin memberikan rujukan, dahulukan rujukan ke RSUD Dr (H.C) Ir Soekarno.

“Jangan keluar, kasian pasien kita, karena rumah sakit ini sudah mampu kok,” tegas Erzaldi.

Sementara Kepala Dinas Ke­sehatan Provinsi Babel, Mulyono mengatakan sesuai arahan gubernur bahwa rujukan harus diatur dalam level yang lebih tinggi, dengan harapan jangan ada pasien yang terlantar.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved