Dinsos PMD Bangka Barat Minta Pengisian BPD Selesai Bulan September 2019

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suradi S. Ag., M. Pd meminta 47 desa se-Babar segera menyelesaikan proses pengisian anggota BPD

Dinsos PMD Bangka Barat Minta Pengisian BPD Selesai Bulan September 2019
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Kadinsos PMD Kab. Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suradi S. Ag., M. Pd meminta 47 desa se-Bangka Barat segera menyelesaikan proses pengisian anggota Badan Permusywaratan Desa (BPD) paling lambat akhir September mendatang.

"Berbagai tahapan sudah kita lakukan, pertama sudah menentukan petunjuk teknis (Juknis) terkait proses dan mekanisme pengisian BPD. Juknis tersebut kemudian dikaji dengan Kasi Pemerintahan di Kecamatan, setelah diskusi dan perbaikan kita adakan Rakor dihadiri. Intinya, kita sepakat segera lakukan pengisian keanggotaan BPD di 47 desa tersebut dan harus selesai pada September nanti," kata Suradi usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD mendengarkan Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI bertempat di Ruang Sidang DPRD Bangka Barat, Jumat (16/8).

Permintaan Suradi agar proses pengisian BPD segera dilakukan mengingat awal Oktober nanti akan dilakukan pelantikan BPD terpilih oleh Bupati Bangka Barat, Markus SH.

Suradi menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan monitoring dan perkembangan dari 47 itu, sudah 30 desa melewati tahapan-tahapan artinya ada desa yang sudah siap dan sisanya terus berproses.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengisian Anggota BPD Pemkab Bangka Barat 2019 di Rumah Kebun, Selasa (13/8) lalu, Bupati Markus SH menghimbau 47 desa yang masa bakti anggota BPD-nya berakhir tahun ini, segera berproses untuk pergantian kepengurusan mengingat peran penting BPD sebagai penyeimbang jalannya pemerintahan di desa. (Bidang Humas Pemkab Bangka Barat)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved