Berita Bangka Selatan

Ketua DPRD Basel Sepakat dengan Presiden Jokowi Pangkas Anggaran DL yang Tak Penting

Ketua DPRD Bangka Selatan H Sipioni, sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta eksekutif dan legislatif menghemat anggaran

Ketua DPRD Basel Sepakat dengan Presiden Jokowi Pangkas Anggaran DL yang Tak Penting
Bangkapos.com/Anthoni
Ketua DPRD Bangka Selatan, H Sipioni, 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Bangka Selatan H Sipioni, sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta eksekutif dan legislatif menghemat anggaran dinas luar (DL).

Hal ini diungkapkan Sipioni usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia pada rapat paripurna DPR RI tahun Sidang 2019 di Balai Daerah Pemkab Basel, Jumat (16/8/2019)

Menurut Sipioni, saat ini perlu adanya langkah penghematan anggaran, dan langkah tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Untuk itu acuan serta intruksi pusat yang dipetik dirinya yakni, lebih difokuskan kepada pembangunan dan pemaksimalan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu langkah pengghematan anggaran dengan memangkas anggaran perjalanan DL yang tidak penting.

"Saya sependapat dengan arahan presiden, yang meminta eksekutif dan legislatif lebih hemat. Biar lebih banyak melayani masyarakat. Sekarang cukup pakai google saja. Cuma yang harus di garis bawahi study banding juga merupakan tugas dan kewajiban kawan kawan legislatif," ungkap Sipioni. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved